oleh

Forum Organisasi Ektrakurikuler yang Dikoordinir OSIS SMAN 1 Soppeng Gelar SMANSA Peduli

Soppeng, Rilisinfo.Com – Banjir yang melanda sebagian daerah di Wilayah Kab Soppeng dan juga kebakaran yang menimpa 7 rumah beberapa waktu lalu di Kec. Marioriawa, Forum Organisasi Ektrakurikuler yang dikoordinir OSIS SMAN 1 Soppeng Gelar SMANSA Peduli laksanakan penggalangan dana sebagai bentuk sosial pelajar SMAN 1 Soppeng untuk turut membantu meringankan beban Korban bencana banjir dan Kebakaran dengan harapan dapat menumbuhkan semangat peduli Sosial pelajar SMAN 1 Soppeng yang di selenggarakkan, 16 Januari 2020.

Syarif Hidayatullah selaku Ketua OSIS mengatakan, kegiatan penggalangan dana SMANSA peduli yang digiatkan oleh Forum Organisasi Ektrakurikuler dengan harapan semoga kedepan melalui Penguatan pendidikan karakter (PPK) siswa bisa memahami dan menerapkan jiwa Peduli sosial

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan pembelajaran siswa agar dapat berjiwa sosial dan bergotong royong dengan Slogan “Rela berbagi Ikhlas Memberi” Ungkapnya.

Ahmad Muawing Salah seorang Pengurus Pramuka sekaligus Koordinator lapangan menambahkan dana terkumpul di salurkan melalui Lembaga Kemanusiaan Tim Amal BKKS Bantuan yang diberikan berupa sembako, Uang Tunai dan Pakaian Layak Pakai

Aksi penggalangan dana yang dilakukan SMANSA Peduli dari kalangan Siswa SMAN 1 Soppeng berlangsung selama kurang lebih 1 jam. Penggalangan dana untuk korban banjir dan Korban Kebakaran berjalan dengan lancar dan kondusif.

Ketua Tim Amal BKKS Umar Boi, ST yang di hubungi awak media menyampaikan bahwa SMAN 1 Soppeng adalah Salah satu sekolah yang melaksanakan Penguatan Pendidikan Karakter ( PPK) sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter dalam rangka mewujudkan bangsa yang berbudaya melalui penguatan nilai-nilai religius, jujur, toleran, disiplin, bekerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial, dan bertanggung jawab.

Forum Organisasi Ektrakurikuler SMAN 1 Soppeng mengucapkan terimakasih kepada Guru dan Staf serta siswa SMAN 1 Soppeng dan masyarakat yang telah ikut membantu meringankan beban korban banjir dan kebakaran melalui donasi yang diberikan.(*)

Reporter : A. Adhy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *