oleh

Penerima Bantuan Ternak Kambing di Laringgi Dapat Penyuluhan dari Dinas Peternakan Kab. Soppeng

Soppeng, Rilisinfo.Com – Dinas Peternakan Kab Soppeng Laksanakan Penyuluhan dan pendampingan di Desa Laringgi Kec.Marioriawa yang telah menerima bantuan ternak kambing dari YBM PLN UP3 Pare-pare melalui lembaga Kemanusiaan Tim Amal BKKS, Kamis (23/01/2020),

Kabid Bina Usaha, Aniswar Arifuddin, S.Pi.,M.Si didampingi Kasi Budaya, Hartini Hatta, S.Pt dan Pramedis Dinas Peternakan, Misrul Waris, S.Pt memberikan vaksinasi kepada hewan kambing sebanyak 12 ekor sekaligus memberikan arahan dan pengetahuan bagaimana mengelola ternak dan memelihara ternak dengan baik dan benar kepada kaum dhuafa. Tim Amal BKKS dan YBM PLN UP3 Pare-Pare menyampaikan terima kasih kepada pihak dari Dinas Peternakan Kab. Soppeng atas perhatiannya kepada kaum dhuafa tersebut.

Kabid Bina Usaha Dinas Peternakan Kab. Soppeng menyampaikan beberapa program kedepannya dalam hal agar potensi peternakan hewan di Kab. Soppeng dapat berjalan dengan maksimal, diantaranya setiap tahun akan dilaksanakan vaksinasi ternak di seluruh wilayah Kab. Soppeng, Program Posyandu Ternak, khusus untuk pelayanan kesehatan ternak bagi peternak/Masyarakat yang membutuhkan silahkan koordinasi langsung ke Dinas Peternakan.

Sebelumnya, bantuan 12 ekor (10 ekor kambing betina dan 2 ekor kambing jantan) telah diserahkan kepada 5 kepala keluarga di Desa Laringgi. Program ini merupakan pemberdayaan masyarakat atau warga kurang mampu (kaum dhuafa) hasil kerjasama YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN UP3 dan Tim Amal BKKS. Harapan kedepannya, agar kaum dhuafa dapat meningkatkan taraf hidupnya melalui beternak hewan dan juga dapat ikut membantu kaum dhuafa lainnya jika usaha ternaknya sudah berkembang.

Ridwati Kordinator Tim Amal BKKS Wilayah Marioriawa menyampaikan bahwa dengan penyuluhan dan pendampingan yang diberikan dinas peternakan warga penerima bantuan ternak kambing di desa Laringgi bisa sukses agar dapat meningkatkan dan menambah penghasilan ekonomi masyarakat Sendiri.(*)

Humas : Rahcmat Utomo Tim Amal BKKS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *