oleh

Mengatasi Masalah Dengan Solusi Jitu, Ini Cara Brigpol Abrar

ENREKANG — Problem Solving menjadi cara yang digunakan Brigpol Abrar untuk mencari solusi terkait kasus sengketa perbatasan lahan dan kasus pengrusakan tanaman berupa pohon pisang, Jumat ( 14/02/20 ).

Mengajak kedua belah pihak yang bersengketa menuju lokasi sengketa di lingkungan Langgogo Kelurahan Lewaja Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, Brigpol Abrar bersama Babinsa Koramil Enrekang Sertu Safaruddin mengumpulkan informasi dari kedua belah pihak untuk selanjutnya diberikan solusi.

Setelah meninjau lokasi dan mengetahui kronologi, kedua belah pihak langsung diberikan solusi oleh Brigpol Abrar. ” Saya harap ini tidak berlanjut pak, ini hanya faktor kesalahpahaman, dan saya minta juga kepada kedua belah pihak untuk berdamai dan saling memaafkan” ujarnya saat mendamaikan kedua belah pihak.

” Iya!!! Patut diapresiasi, problem solving yang dilakukan Pak Abrar itu merupakan cara yang tepat untuk menangani kasus sengketa seperti itu ” ungkap Kapolsek Enrekang Polres Enrekang AKP Pakualam.

Kedua belah pihak mengaku sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang membantu menyelesaikan masalah mereka.

Adapun pokok permasalahan yaitu terkait adanya kecurigaan salah satu pihak yang merusak tanaman berupa pohon pisang di lokasi pihak lainnya.

Laporan : SUFRI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *