oleh

Wisata Permandian Alam Air Panas Bucello” Ramai Pengunjung

RilisInfo.com,SOPPENG – Permandian alam air panas Bucello merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di kab.Soppeng terletak di Dusun Kacimpang Desa Timusu Kec.Liliriaja yang akhir akhir ini mulai banyak diminati dan dikunjungi oleh masyarakat Soppeng.

Permandian alam air panas Bucello dibangun di atas lahan milik Pemerintah Desa Timusu yang merupakan salah satu aset yang dimiliki Desa tersebut.

Pemdes Timusu membangun Permandian alam air panas Bucello  menggunakan anggaran dana desa tahun 2019, dengan pengharapan dapat menjadi icon dan penyumbang pendapatan asli desa timusu.

Menurut Amirsyam Marsuki salah satu perangkat Desa Timusu warga Dusun Lagoci menjelaskan, bahwa permandian alam Bucello airnya hangat, tidak sepanas sumber air yang ada di Permadian alam Lejja, hal inilah sehingga diminati oleh masyarakat, ucapnya. Senin 10 Februari 2020.

lanjut dijelaskan, Sementara ini baru 2 kolam yang terbangun, namun Pemerintah Desa Timusu terus mengupayakan penataan dan pengembangan Wisata Permandian alam air panas Bucello agar dapat memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung, serta dapat menarik minat wisatawan lokal maupun manca negara untuk melihat dan menikmati salah satu Destinasi wisata yang ada di Kab.Soppeng ini, terangnya.

Rencananya sebelum memasuki bulan suci ramadan 2020, Pemdes Timusu akan memberlakukan tarif masuk bagi pengunjung agar dapat menunjang pendapatan asli desa ( PADes ) sekaligus membuka lapangan pekerjaan, terangnya.

Kedepannya aset Desa ini, akan diserahkan untuk dikelola langsung oleh Badan usaha milik desa BUMDes, tutup Amirsyam

( Andi Irfan )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *