oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Mattirosompe Polres Pinrang Sosialisasi Penggunaan Masker

Pinrang – Bhabinkamtibmas Desa Mattiro tasi Polsek Mattiro Sompe Brigpol Irwan Hamid mensosialisasikan penggunaan masker untuk meminimalisir terjadinya penularan virus corona ( covid – 19 ). Selasa (31/03/2020).

Kegiatan ini dilakukan agar mendorong masyarakat untuk menggunakan masker mengingat adanya wabah virus Corona bernama resmi Covid – 19 telah menyebar ke banyak negara, termasuk akhirnya Indonesia.

Virus dan penyakit baru ini tidak diketahui sebelum wabah dimulai di Wuhan, Cina, pada bulan Desember 2019 dan masih berlangsung hingga saat ini. Bahkan pada bulan maret WHO mengumumankan bahwa Virus Corona (Virus Covid 19) ini merupakan pandemi global yang harus diselesaikan bersama-sama karena sudah meluas disetiap negara.

“Penyakit ini dapat menular ke manusia dan antarmanusia. Penularan virus Corona dari manusia ke manusia bisa terjadi melalui percikan air liur penderita COVID-19 atau orang yang sudah terkontaminasi yang dikeluarkan saat bersin, batuk, atau bahkan bicara ” ucap Brigpol Irwan Hamid

“Oleh karena itu, penggunaan masker dianjurkan kepada warga sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona, karena dapat menghalau percikan ludah dan Kita harus melindungi diri sendiri dari virus itu ” Sambung Bhabinkamtibmas Desa Mattiro Tasi.

Ditemui terpisah Kapolsek Mattiro Sompe Polres Pinrang AKP Susandy Said SE menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini sebagai usaha untuk meminimalisir penyebaran Covid -19. Ungkap Kapolsek

Laporan : Sufri

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *