oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Wara Utara Polres Palopo Sambangi Warga Binaannya Door to Door System, Ini Tujuannya

Palopo – Bhabinkamtibmas Polsek Wara Utara Polres Palopo Aiptu Jafa SH sambangi warga binaannya lewat program door to door system terhadap warganya Andi Ci’nongi di Jalan Bakau Kelurahan Balandai Kecamatan Bara Kota Palopo. Senin (30/03/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Wara Utara Aiptu Jafar SH secara rutin menyambangi warga dalam program door to door system bertujuan untuk menjalin kemitraan dan silaturahmi dengan warganya.

Sekaligus juga kegiatan itu diadakan guna Bhabinkamtibas mencari informasi yang berkembang dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat bertatap muka secara langsung serta memberikan himbauan pencegahan Virus yang mematikan itu yaitu Virus Corona (Covid-19).

“Bhabinkamtibmas Aiptu Jafar, DDS ini terus kami lakukan, karena Bhaninkamtibmas merupakan ujung tombak bagi kepolisian untuk mengetahui segala informasi dan situasi di desa binaannya agar kamtibmas tetap kondusif,” ucapnya.

” lanjut Bahinkamtibnas, adapun dalam kegiatan tersebut kami juga melakukan, menyambangi warga, menjalin silaturahmi, dengan masyarakat sambil memberikan pesan Kamtibmas dan memberikan himbauan pencegahan Corona (Covid-19) sekaligus menyampaikan maklumat Kapolri tentang tindakan Kepolisian RI dalam menangani penyebaran Virus Corona secara baik, cepat dan tepat agar penyebarannay tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat dan terkait pelanggaran keramaian sebagai antisipasi dan pencegahan Virus Corona (Covid-19).

“Yang jelas himbauan kami untuk terus bersama-sama menjaga kamtibmas di Wilayah agar tetap aman dan nyaman, apabila ada yang mencurigakan dapat hubungi petugas setempat,” tuturnya.

Kapolsek Wara Utara Polres Palopo Iptu Patobun S. Pd mengatakan kegiatan personil Bhabinkamtibmas sambang ke Wilayah atau DDS merupakan kegiatan wajib dan rutin di laksanakan karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak.

“Lanjut Kapolsek, kami berharap program ini dapat terus menekan terjadinya gangguan kamtibmas, khususnya di wilayah hukum Polsek Wara Utara. “Pungkasnya.

 

Laporan : SUFRI

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *