oleh

Kanit SPKT Polres Pinrang Rutin Kontrol Tahanan, Pastikan Keamanan dan Kesehatan

Pinrang – Polres Pinrang secara berkala dan rutin melaksanakan kontrol tahanan yang ada di Rutan Mapolres Pinrang. Kegiatan tersebut untuk memastikan keamanan para tahanan.

Kanit SPKT II Polres Pinrang Ipda Kaharuddin saat melaksanakan pemeriksaan mengatakan, kegiatan tersebut memang secara rutin dilaksanakan agar para tahanan tetap terjaga dari sisi keamanannya.

“Iya, kita secara rutin melaksanakan kontrol tahanan,” ungkap Ipda Kaharuddin saat melaksanakan kontrol tahanan di Rutan Polres Pinrang, Senin (30/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut petugas jaga tahanan secara rutin melaksanakan pengecekan tahanan dan mengecek barang-barang yang ada di dalam Rutan Polres Pinrang untuk memastikan tahanan yang ada tetap aman dan sehat.

Kanit SPKT II Polres Pinrang Ipda Kaharuddin juga mengingatkan anggota jaga yang melaksanakan tugas jaga tahanan agar selalu memperhatikan barang- barang yang di bawa oleh tahanan dan pengunjung tahanan.

“Jangan sampai ada barang- barang yang berbahaya seperti pisau, handphone HP, minuman yang beralkohol, korek api, rokok dan barang berbahaya lainnya yang dapat merugikan diri sendiri maupun petugas jaga,” tegas Kanit SKPT II Polres Pinrang Ipda Kaharuddin

Hal tersebut, lanjut Ipda Kaharuddin, dilakukan demi menjaga keselamatan tahanan itu sendiri.
“Karena siapapun yang di tahan pasti merasakan tekanan mental karena sebagian dari hak- hak nya sudah di batasi,” tandasnya.

Selanjutnya pihaknya mengingatkan kepada petugas jaga supaya tidak lupa menjaga kebersihan ruang tahanan tetap di jaga demi kesehatan dan kenyamanan tahanan.

Laporan : Sufri

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *