oleh

Dandim 1423/Soppeng : Penanganan Disiplin Protokol Kesehatan Tak Ada Lagi Himbauan

RilisInfo.com,SOPPENGPada rapat koordinasi penanganan lanjutan covid 19 yang dilaksanakan di Makodim 1423/Soppeng pada hari Rabu 24 Juni 2020, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf.Richard Marihot Butarbutar,S.A.P M. Tr (han) menjelaskan terkait penanganan gugus tugas covid 19 dalam rangka penanganan disiplin protokol kesehatan diwilayah Kab.Soppeng,

Menurut Dandim 1423/Soppeng, Adapun dasarnya kenapa kita membuat gugus tugas ini semata mata ada perintah langsung dari panglima TNI terkait masalah kesehatan covid 19 untuk membantu Pemerintah Daerah, ungkapnya.

Adapun tujuannya selain masalah kesehatan kita juga mengacu terhadap bagaimana kehidupan yang produktif dan aman, terangnya.

Mengenai sasaran pencegahan penyebaran covid 19 salah satunya memperketat pintu pintu dan mengoptimalkan Pamsuakarsa, ucapnya.

Ini sudah kita laksanakan dari awal selama 3 bulan kita lakukan penanganan dan berhasil, tapi dalam waktu beberapa hari kita kecolongan ibarat kata kemarau setahun hilang dengan hujan sehari, inilah yang harus kita perbaiki lagi dari awal, kita harapkan kedepan kita mempunyai formasi baru terkait sasaran yang akan kita capai, pungkasnya.

Salah satu penyebab bertambahnya pasien positif covid 19 salah satunya tidak adanya kesadaran masyarakat kita, inilah salah satu penyebabnya, yang dikatakan sosial distancing, gunakan masker itu tidak ada, tandasnya.

Kita telah melakukan himbauan mengenai protokol kesehatan tetap tidak dilaksanakan, ada yang tidak pake masker padahal kita sudah menghimbau, mungkin orang disoppeng rata rata memiliki masker 2 sampai 3, kalau ditanya kenapa tidak pake masker jawabannya lupa atau ketinggalan dirumah, berapa pun kita dikasi untuk beli APD masker itu tidak akan cukup kalau pola masyarakat kita seperti ini, ini yang harus kita rubah sehebat apapun program yang kita laksanakan kalau masyarakat seperti ini itu muluk muluk kita bermimpi. tuturnya.

Makanya tidak ada lagi himbauan himbauan, himbauan itu untuk orang yang sadar, tapi untuk orang yang tidak punya kesadaran kalau tidak menggunakan masker kepasar atau ketempat tempat umum suru pulang ambil masker, itu harus kita lakukan dari pada tertular atau menularkan itu 2 saja yang akan terjadi, maka itu kita harus tegas demi mengakhiri pandemi covid 19 di wilayah Kab.Soppeng serta untuk keselamatan kita bersama, tutup Dandim.

(A1R)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *