oleh

Ditengah Pandemi Covid-19, Polsek Bontoala Intensifkan Patroli Wilayah

Makassar –  Dalam rangka percepatan penanganan Virus Corona atau Covid-19, banyak kebijakan yang dilakukan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran pandemi ini di Tanah Air. Baik itu Pembatasan sosial berskala Besar (PSBB), maupun larangan mudik serta memberikan himbauan pada masyarakat untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

“Kebijakan pasti menimbulkan dampak, dampak ini yang kita minimalisir dan tekan,” ucap Kapolsek Bontoala Kompol Andriyani Lilikay dalam keterangannya, Selasa (30/06/2020).

Untuk mencegah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tengah pandemi Covid-19, Kapolsek Bontoala Polrestabes Makassar  mengatakan, “Bahwa salah satu langkah Polri dalam menjaga stabilitas keamanan saat pandemi Covid-19, salah satunya dengan menggiatkan patroli.”

“Kekuatan Personel Sabhara Polsek Bontoala Polresrabes Makassar diturunkan secara kekuatan penuh, Jadi patroli Kamtibmas harus dioptimalkan di daerah-daerah rawan, objek vital dan objek tertentu dan daerah-daerah yang berpotensi rawan lainnya dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan,” ungkap Kapolsek.

“Karenanya, jajaran Kepolisian Sektor Bontoala  yang tersebar di mana-mana, harus bisa memetakan daerah-daerah rawan gangguan Kamtibmas. Salah satu langkah yang paling utama yakni menjalin Komunikasi Dengan Stakeholder.”

Lebih lanjut Kapolsek menekankan, “Perlu juga dibangun jalinan komunikasi dengan seluruh Stakeholder sehingga apabila ada permasalahan yang menimbulkan gangguan Kamtibmas dapat diselesaikan.”

“Terkadang dengan patroli Kamtibmas kita bisa temukan masyarakat yang benar-benar membutuhkan pertolongan, dan belum mendapat bantuan,” pungkasnya.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *