oleh

Memasuki Tatanan Hidup Baru (New Normal), Polsek Kajuara Lakukan ini

BONE- Dalam rangka memasuki situasi tatanan hidup baru atau New Normal dimana produktifitas harus tetap terjaga ditengah ancaman pandemi Covid-19. tatanan baru dengan beradaptasi dengan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker bila keluar rumah serta selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Pusat perbelanjaan seperti Mall dan pasar tradisional adalah salah satu tempat yang mudah menyebabkan terjadinya penyebaran virus Covid-19, dimana pelanggaran terhadap protokol kesehatan sangat rentan terjadi, yang antara lain disebabkan oleh rendahnya pemahaman atau pengetahuan masyarakat terhadap potensi maupun bahaya dari penyebaran Covid-19.

Sehubungan dengan hal tersebut maka, Kapolsek Kajuara Polres Bone Iptu Samsu Rijal, bersama Kasi Humas Aipda A. Arman SH dan Bhabinkantibmas Bripka A. Mirsal Syam SH, memberikan himbauan kepada warga masyarakat, pedagang dan pembeli di Pasar Bojo Kel. Awang Tangka Kec. Kajuara agar betul-betul memperhatikan protokol kesehatan, yaitu antara lain disiplin menggunakan masker bila keluar rumah, disiplin menjaga jarak serta disiplin dengan rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. (27/06/2020)

” Ya, saya selaku Kapolsek Kajuara Polres Bone bersama Kasi Humas dan Bhabinkamtibmas saya datang di Pasar Bojo ini untuk mengingatkan kembali kepada seluruh warga masyarakat, pedagang dan pembeli agar memperhatikan tatanan New Normal, disiplin memakai masker apalagi ditempat kerumunan seperti pasar Bojo ini, menghindari kontak langsung dengan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” ujar Samsu Rijal.

Andi Arifin, Salah seorang warga yang bermukin didepan Pasar Bojo kepada wartawan mengungkapkan bahwa memang kecenderungan masyarakat tidak disiplin menggunakan masker apalagi ditempat perbelanjaan seperti pasar, dan semoga pihak Polsek Kajuara Polres Bone bisa rutin untuk mengingatkan para pedagang dan pembeli di Pasar Bojo ini agar memperhatikan protokol kesehatan.

” Saya memperhatikan kecenderungan masyarakat tidak disiplin menggunakan masker, ada yang memiliki masker tapi disimpan dikantong atau sekedar digantung dileher, dan bahkan ada yang tidak punya masker sama sekali, salutlah kepada Polsek Kajuara Polres Bone ini yang masih terus perhatian kepada warga dengan selalu mengingatkan warga tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 ini ,” tutur Andi Arifin

Laporan : SUFRI

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *