oleh

Polres Pinrang dan Polsek Jajaran Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Online

Pinrang – Upacara peringatan hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan setiap 1 Juni pada tahun ini sangat berbeda, hal itu dikarenakan di tengah pandemic Covid-19 serta harus mematuhi Protokol Kesehatan untuk tidak berkumpul.

Namun Seluruh Instansi dan masyarakat Indonesia hari ini tetap bisa melangsungkan peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 tetapi tidak dalam bentuk upacara di lapangan.

Pemerintah pun akhir Mei lalu sudah menerbitkan panduan peringatan hari lahir Pancasila 2020 ditengah pandemi Covid-19 diantaranya Peringatan Hari Lahir Pancasila di tengah masa pandemi Covid-19 dilaksanakan melalui media elektronik, video conference atau dalam jaringan (online),”

Seperti yang dilakukan oleh Personel Polres Pinrang dan Polsek jajaran Senin (1/6/2020) melaksanakan nonton bareng peringatan hari lahir pancasila di satker dan polsek masing masing.

Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan peringatan hari lahirnya pancasila tahun ini kita laksanakan di tengah wabah covid 19 menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji pengorbanan kita, menguji kedisiplinan kita, menguji kepatuhan kita dalam mengambil kebijakan yang cepat dan tepat.

“Dari sabang sampai merauke kita harus menjaga kekokohan bangsa ini untuk melawan wabah covid-19” Ucap Presiden Joko Widodo

Sementara itu Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, S.IK, MH saat dihubungi via Handphone, memang telah memerintahkan kepada jajarannya untuk tetap mengikuti prosesi peringatan Hari Lahir Pancasila.

“Meskipun di tengah wabah covid-19 dan pelaksanaannya dilakukan secara nonton bareng namun tidak melunturkan  jiwa patriotisme personil Polres Pinrang dan juga masyarakat Kabupaten Pinrang.” Pungkasnya

Adapun tema Peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2020 ini yaitu  “Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju.”

Laporan : Sufri

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *