oleh

Selaku Pembina Kampung Tangguh, Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Polres Enrekang Bersama Babinsa Selalu Hadir Di Tengah Masyrakatnya, Inilah Contohnya!!!

rilis-info.com, ENREKANG — Guna mendukung ketahanan pangan selama masa pandemi covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Salu Dewata Polsek Anggeraja Polres Enrekang bersama Babinsa membantu warga binaannya membantu Warganya memanen Bawang Merah di lokasi kampung tangguh Desa Salu Dewata Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Selasa (30/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Briptu Sigit Dj Kusuma juga menggandeng Divisi Pangan untuk membantu petani dan masyarakat memanen Hasil Tanamannya di kebun yakni Bawang Merah.

Hal ini sebagai upaya untuk membantu perekonomian masyarakat dan peningkatan pangan. Kerjasama yang sudah yang sudah terjalin dengan warga masyarakat bersama Bhabinkantibmas mampu menumbuhkan sinergitas dalam setiap dalam kegiatan masyarakat.

Selain membantu panen bawang merah dengan menemui perangkat desa, dan dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat serta melakukan koordinasi tentang Harkamtibmas di Desa Binaan.

Warga sangat mengapresiaisi dengan kekompakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, karena selama ini selalu melakukan kordinasi dengan Pemerintah Desa dan warga masyarakat dan selalu hadir dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Desa Salu Dewata.

Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang IPTU Lukman S.H., Mengatakan “Bhabinkamtibmas harus setiap hari berada di Desa binaannya untuk memantau serta memonitor situasi kamtibmas di desa binaan masing-masing, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama petugas Babinsa Desa Salu Dewata melaksanakan giat sambang Desa bersama-sama sebagi bentuk sinergi antara 3 pilar,” ujar Kapolsek

Laporan : SUFRI

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *