oleh

Catat !! 13 Juli 2020, Polres Bone Telah Membuka Diksar Satpam

BONE – Kesempatan besar bagi Masyarakat Kabupaten Bone yang berminat mengikuti pendidikan Diksar Satpam yang akan dilaksanakan diwilayah hukum Polres Bone .

Dengan adanya pendidikan dasar kesatuan pengamanan di kabupaten bone merupakan kesempatan besar bagi warga Bone yang ingin memiliki Sertifikat pendidikan dasar Satpam karena tidak perlu jauh-jauh lagi untuk ke Makassar utuk melaksanakan pendidikan dasar tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra, S.IK melalui Kasat Binmas Polres Bone AKP Zulaini R. Tampilan, S.H yang lebih dikenal dengan panggilan Ibu Eny menjelaskan bahwa tanggal 13 Juli tahun 2020 akan dilaksanakan Pendidikan Dasar Satuan Pengamanan di Kabupaten Bone.

Sementra Kasat Binmas AKP Zulaini R. Tampilan, S.H  Menegaskan juga bahwa, “Kami juga menyampaikan ke Instansi atau perusahaan yang menggunakan jasa Satpam agar Satpam yang digunakan wajib memiliki Sertifikat Gada Pratama yang dapat diperoleh setelah mengikuti pendidikan dasar Satpam ( DIKSAR). Ibu Eny menegaskan bahwa, Satpam yang belum melakukan pendidikan dasar Satpam wajib memiliki ijazah Diksar dan memiliki KTA karena ijazah dan KTA sebagai pelengkap tugas membantu kepolisian dalam membantu fungsi kepolisian terbatas” Tegas Eny.

Kegiatan Pendidikan dasar terseburt Mengacu pada Peraturan Kapolri Nomor. 24 tahun 2007 tentang Sistem Pengamanan Manajemen Perusahaan atau Instansi Pemerintah, disebutkan setiap Satpam agat meningkatkan kewaspadaan, mengutamakan penegakan hukum terbatas secara Profesional apabila dibutuhkan dan Pembinaan, pelatihan dan penggunaan Satpam berada dibawah kendali operasional Kepolisian RI sesuai Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara RI. Tutup Ibu Eny.

Laporan : SUFRI

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *