oleh

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Hadiri Giat Sosialisasi Perdes No 5 Tahun 2020 di Aula Kantor Desa Taraweang.

PANGKEP – Bhabinkamtibmas Polsek Labakkang Polres Pangkep Aipda Arifin bersama Babinsa Sertu Karyo mengikuti giat Sosialisasi Peraturan Desa Taraweang Nomor 5 Tahun 2020 di Aula Kantor Desa Taraweang Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep. Kamis (30/07/2020).

Kegiatan diawali oleh sambutan Kades Amiruddin, SH dilanjutkan oleh Sekcam H. Paharuddin, S.Sos sekaligus membuka acara, Sambutan Danramil Kapten Inf Jonathan dan Bhabinkabtibmas kemudian dilanjutkan oleh sesi tanya jawab sehubungan dengan Penerapan Perdes Pungutan Desa yg meliputi : Iuran rumah tangga Desa ( IRT ), Pendapatan Asli Desa ( PAD ) dan Pungutan-pungutan lain yang bersipat Insendentil.

Dalam sambutannya Bhabinkabtibmas mengatakan, Masyarakat yang termasuk dalam ketegori tersebut  wajib mentaati semua peraturan tentang desa yang sudah disepakati dalam pertemuan tersebut dan melarang melakukan apa yang tidak sesuai dengan aturan pemerintah Desa dan apabila tidak maka sanksi sudah jelas akan diberikan kepada pelaku pelanggaran.

Maksud dan tujuan dari Sosialisasi sebagai wadah pengembangan wawasan, pengetahuan dan keahlian dalam meningkatkan peran dabln pungsi Pemerintah Desa yang tidak betentangan dengan perundang-undangan yang lebih tinggi.

Kapolsek Labakkang Polres Pangkep Iptu H.Muhammad.Hs bahwa “ Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinkamtibmas adalah merupakan penekanan pimpinan dimana setiap Bhabinkamtibmas harus turun langsung kelapangan dan mengikuti setiap kegiatan yang ada di masing masing desa binaan, hal tersebut dilakukan agar kita dapat dengan mudah melakukan kontrol agar situasi kamtibmas dapat tetap aman dan kondusif.”Ucap Kapolsek.

(Sufri)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *