oleh

Bersama Bhabinkamtimas, Warga Kelurahan Salubulo Gotong Royong Renovasi Mesjid

Palopo – Bhabinkamtibmas Kelurahan Salubulo, Polsek Wara Utara Polres Palopo Aiptu Sumardi SH bersama Warga gotong royong membantu warga renovasi masjid Al Ikhlas Salobulo Kelurahan Salubulo Kecamatan Wara Utara kota Palopo, Sabtu, (26/09/2020).

Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Polri tak bosan untuk menyambangi Kelurahan binaannya, guna mengingatkan warga agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dari kegiatan tersebut tercermin sinergitas kebersamaan serta kedekatan antara Polri dan masyarakat, yang harus selalu siap membantu warga yang membutuhkan. Jalinan kemitraan itu merupakan langkah positif dalam memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan binaan.

Bhabinkamtibmas Aiptu Sumardi SH mengungkapkan bahwa kerja bakti ini merupakan wujud nyata kehadiran Bhabinkamtimas di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah dengan senang dan semangat, warga terbantu tenaganya dalam proses renovasi masjid,” ucap Aiptu Sumardi SH.

Ditambahkan pula dengan adanya kegiatan ini diharapkan warga selalu kompak dalam kehidupan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, warga harus bisa gotong-royong saling membantu.

”Meski dikerjakan secara gotong royong, kita harus tetap mengingatkan warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tegas Aiptu Sumardi SH.

Diakuinya, sebagian warga masih ada yang lupa untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

”Setiap menyambangi warga kami selalu ingatkan tentang protokol kesehatan. Sehingga kegiatan perekonomian warga bisa terus berjalan, namun aman dari covid-19,” imbuh dia.

Salah satu warga setempat mengapresiasi dengan aktifnya Bhabinkamtibmas di wilayahnya.

”Hampir setiap ada kegiatan di desa, Pak Bhabinkamtibmas hadir. Warga merasa lebih aman dan tenang,” kata salah seorang warga.

Kapolsek Wara Utara Iptu Patobun S. Pd, menerangkan pihaknya selalu mendorong anggotanya, terutama Bhabinkamtibmas, untuk selalu aktif dalam kegiatan di wilayah Masing masing, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara aparat dengan warganya.

”Jika kita dekat dengan warga, maka akan lebih mudah untuk bersama-sama dalam menjaga situasi Kamtibmas, terutama dimasa Pandemi Covid 19 saat ini” kata Iptu Patobun S. Pd.

 

Laporan : Sufri

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *