oleh

Kepala SDN 22 Jerae Dukung Kegiatan Pelatihan Yang Dilaksanakan KKG Wilayah IV Lalabata Kab.Soppeng

RilisInfo.com,SOPPENG(SulSel) – Kegiatan Pelatihan yang digelar oleh Kelompok Kerja Guru (KKG) Wilayah IV Lalabata sudah memasuki hari ke 6 (Enam) dihadiri para Guru Kelas 1 (Satu) .

Pelatihan ini masih dilaksanakan di SDN 5 Mattiropole Kab.Soppeng Prov.Sulawesi Selatan, Sabtu 26 September 2020.

Kegiatan diawali Sambutan Pengawas Wilayah IV Ramli Mahmud, S.Pd mengatakan, Di masa pandemi Covid-19, sistem pendidikan kita harus siap melakukan lompatan untuk melakukan transformasi pembelajaran daring bagi semua siswa dan oleh semua guru. Kita memasuki era baru untuk membangun kreatifitas, mengasah skill siswa dan peningkatan kualitas diri dengan perubahan sistem, cara pandang dan pola interaksi kita dengan teknologi, Kata Ramli Mahmud.

Sementara itu, Pemeteri Herlina Syam,S.Pd menjelaskan kepada peserta bahwa, salah satu aplikasi terbaik cara membuat absensi online siswa adalah dengan Google Classroom, maka itu saya akan buat materi kali ini bagaimana cara membuat absen di Classroom, caranya sangat mudah dan simpel yang penting sebelumnya anda sudah membuat kelas online di Google Classroom, satu aplikasi untuk semua kebutuhan kelas online, ucapnya.

Hal ini sangat penting karena saat ini proses pembelajaran dilakukan secara daring, otomatis guru juga harus membuat absen daring selama proses pembelajaran daring diberlakukan. Absensi daring ini sebagai solusi untuk mengecek kehadiran siswa secara online disaat guru menyampaikan materi dan tugas pembelajaran daring berlangsung, ungkapnya.

Lanjut Herlina, manfaat lain Geogle classroom juga sangat memudahkan guru mengelola kelas online dengan baik, sebelum menerapkan dikelas masing masing para guru harus tau bagaimana tampilan vitur GC pada perangkat siswa. Karena itu mereka saling bertukar peran menjadi guru dan siswa. Have Fun, pungkasnya.

Pada kegiatan ini tampak terlihat Herlina Syam mengajarkan cara atau metode membuat Absensi online dengan google classrootm kepada guru kelas 1 Wilayah IV Lalabata, para guru pun terlihat begitu antusias dan semangat mengikuti pelatihan tersebut.

Untuk diketahui, Pelaksanaan kegiatan Pelatihan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid 19, para peserta pelatihan tetap mengatur jarak dan gunakan masker.

Turut hadir pada Kegiatan ini, Sitti Husmiaty,S.Pd Kepala SDN 22 Jerae Kec.Lalabata sebagai wujud dukungannya pada kegiatan pelatihan yang dilaksanakan KKG Wilayah IV Lalabata Kab.Soppeng. (Hendra)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *