oleh

Pembelajaran Zoom Dan Google Classroom Di Hadiri Seluruh Guru Kelas IV Wilayah IV Lalabata

RilisInfo.com,SOPPENG(SulSel) Hari ke 3 Pelatihan pengenalan aplikasi tekhnologi pembelajaran zoom dan google classroom dihadiri seluruh Guru Kelas IV dilaksanakan SDN 5 Mattiropole Watansoppeng, Rabu 23 September 2020.

Kegiatan tersebut dipantau langsung Pengawas Wilayah IV Ramli Mahmud, S. Pd Dan Herlina Syam, S. Pd, Guru Kelas di SDN 20 Totakka Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng selaku Pemateri kali ini.

Dalam materinya Herlina menjelaskan, Google form adalah layanan dari Google yang memungkinkan anda untuk membuat survey, tanya jawab dengan fitur formulir online yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan, ucapnya.

” Jadi anda bisa mendapatkan jawaban secara langsung dari audiens yang mengikuti survei. Ujarnya kepada peserta.

Lanjut Herlina, Google saat ini terus melakukan inovasi dari berbagai platform yang dimilikinya, di antaranya google docs, yang salah satu fiturnya turut menghadirkan Google form, biasanya digunakan untuk beberapa hal seperti memebuat kuisioner , membuat quick count pendapat, membuat fomulir pendaftaan online, kemudian mengelolanya dan masih banyak lagi, ungkapnya.

Kali ini kami mengaplikasikan Google Form untuk membuat absen online mengingat di masa Pandemi ini, pembelajaran yang berlangsung adalah Pembelajaran Jarak jauh, tutupnya.

Dikesempatan itu, Pengawas Wilayah IV Ramli Mahmud, S.Pd dihadapan Guru kelas IV yang hadir pada hari ke tiga pelatihan aplikasi pembelajaran Google classroom dan google form menyampaikan bahwa kami sangat mengharapkan kepada teman-teman guru mengikuti kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, olehnya itu senang atau tidak senang, bapak dan ibu guru harus mengikuti perkembangan dewasa ini, tegasnya

” Hal ini tidak mengenal tua atau muda harus sama-sama belajar demi kemajuan wilayah lV Lalabata, tandasnya. (Hendra)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *