oleh

Upaya Jamin Situasi Yang Kondusif, Satpolair Polres Bone Tingkatkan Keamanan Kegiatan Penyeberangan

RILIS-INFO.COM, Bone – Bajoe. Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di pelabuhan penyeberangan Bajoe Satpolair Polres Bone selalu berupaya meningkatkan kegiatan Kepolisian salah satunya mengamankan kegiatan penyebrangan pada saat proses pemuatan calon penumpang kapal ferry. Sabtu (26/09/2020) siang.

Anggota Satpolair Polres Bone Yang melakukan pengamanan tersebut yakni Bripka Muh. Ruslan Arsyad ditemani oleh Briptu Akbar bertempat di dermaga pelabuhan penyeberangan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Bripka Muh. Ruslan Arsyad mengatakan saat diwawancarai pihak media, hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang akan menggunakan jasa transportasi angkutan laut.

“Untuk keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat yang akan menggunakan kapal ferry untuk menyeberang ke pelabuhan Kolaka Provinsi Sulswesi Tenggara,” jelas Bripka Muh. Ruslan.

Pada kesempatan ini juga anggota Satpolair Polres Bone yang melaksanakan kegiatan tersebut menghimbau kepada penumpang untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M + 1T (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun) guna menghindari penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman mengatakan kepada awak media, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh jajaran Satpolair Polres Bone dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, disamping itu juga sebagai bentuk Pelayanan Prima Kepolisian.

“Kegiatan tersebut dilakukan secara rutin oleh anggota baik siang maupun malam hari guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan menggungakan jasa angkutan laut dan warga yang sementara berada disekitar areal pelabuhan penyeberangan Bajoe,” jelas AKP A. Sukri Sulaiman.

Dirinya juga mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam melaksanakan kegiatan dipelabuhan dan selalu siap untuk menjaga pelabuhan agar situasi tetap kondusif dengan mengoptimalkan personilnya untuk melakukan pengecekan baik terhadap kapal layar motor atau kapal tranportasi laut lainnya yang merapat di pelabuhan ini. Tutup Kasat Polair Polres Bone.

Pelapor : BASO HALIM ershi

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *