oleh

Upaya Polsek Marang Menjaga Keamanan Agar Tetap Kondusif di Pasar Bonto Bonto

Pangkep ,- Salah satu bentuk pelayanan yang dapat diberikan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas, salah satunya melaksanakan pengamanan pasar, seperti pasar tradisional Bonto Bonto kecamatan Marang kabupaten Pangkep , minggu (27/09/2020).

Pelaksanaan pengamanan pasar melibatkan personil kepolisian yaitu Ps Kanit Sabhara Polsek Marang Bripka Mustakim Spd untuk pengamanan secara terbuka.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak kabupaten Pangkep tahun 2020 sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona di pasar rakyat Bonto Bonto kecamatan Marang kabupaten Pangkep.

“Selain pelaksanaan pengamanan terhadap masyarakat yang datang ke pasar juga diimbau wajib menggunakan masker atau dikenal dengan istilah ” 3 M ” memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak . Dan masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker diberi tindakan, termasuk yang salah memakainya . Masyarakat sudah mulai menyadari dan mengerti dengan protokol kesehatan Covid- 19 sehingga sebagain besar sudah memakai masker sekitar 99% memakai ,” ucap Bripka Mustakim Spd.

Kapolsek Marang Polres Pangkep Iptu Sofyanto Sh yang mewakili Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji Sik menjelaskan bahwa setiap kegiatan masyarakat perlu pengamanan dari anggota Polri agar berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Setiap kegiatan masyarakat yang melibatkan banyak pihak perlu kehadiran anggota Polri sehingga bisa mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan agar keamanan masyarakat tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak kabupaten Pangkep yang tidak lama lagi akan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona ,” kata Iptu Sofyanto Sh yang ditemui di tempat terpisah.

Laporan : SUFRI

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *