oleh

Di Desa Camba, Babinsa Koramil 1419-02/EnrekangHadiri Musyawarah Pembentukan Kelompok Tani Hutan

ENREKANG – Babinsa Koramil 1419-02/Enrekang Serda Sampara Rajab Hadiri Musyawarah Pembentukan Kelompok Tani Hutan Desa Cemba dan Sosialisasi Program Petani Berdaulat dari PT. Benih Jatim Nusantara, bertempat di Desa Cemba, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Selasa (27/10/2020).Menurut Babinsa Serda Sampara, “Kelompok Tani Hutan ini merupakan tempat untuk para petani saling berbagi pengalaman, saling bertukar pikiran dan memperkuat kerjasama di antara sesama petani dalam Kelompok Tani dan antara Kelompok Tani serta engan pihak lain.”

“Melalui Kerjasama ini diharapkan usaha taninya akan lebih efesien serta lebih mampu menghadapi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan.” Ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, “Dengan Kelompok Tani Hutan ini Para Petani di arahkan umtuk meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan agribisnis, penguatan kelompok tani menjadi organisasi yang kuat dan mandiri.”

Setelah di lakukan musaywarah pembentukan Kelompok Tani, kegiatan dilanjutkan dengan
Sosialisasi Program Petani Berdaulat dari Pt. Benih Jatim Nusantara. Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Kepala Desa Cemba Jumadi S.fil, Babinkamtibmas Briptu Muh. Suyuti, Perwakilan dari Perusahaan PT. Benih Jatim Nusantara Muh. Amin Benyamin, Pendamping Petani Hutan Jusmiati, Para Kepala Dusun Se Desa Cemba, dan Para Petani Seluruh Kelompok Tani Se Desa Cemba sebanyak 20 Kelompok. (Yga)

Editor: A2W.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *