oleh

Di Hari Terakhir Pelatihan Menggunakan Aplikasi Zoom Dan Classroom Wilayah I Lalabata, Ini Harapan Sudirman

RilisInfo.com,SOPPENG(SulSel),- Pelatihan mengaktifkan dan menggunakan aplikasi Zoom dan Classroom dalam pembelajaran jarak jauh melalui daring di masa pandemi covid 19 yang dilaksanakan di SDN 7 Salotungo Kel.Lalabata Rilau, Kec.Lalabata, Kab.Soppeng telah memasuki hari terakhir. Kamis 15 Oktober 2020.

Peserta pelatihan di hari terakhir ini yakni para guru kelas enam se-wilayah I Lalabata dengan pemateri Irwan, SP.d guru SDN 7 Salotungo, Siswandi,S.Pd Guru SD 13 Palakka dan Indaryani,S.Pd guru SDN 9 Mallanroe.

Untuk diketahui, pelatihan yang dilaksanakan selama 1 minggu diprakarsai oleh Sudirman,S.Sos,S.Pd Pengawas TK/SD Wilayah I Lalabata.

Menurut Sudirman, Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan diri para guru dalam menggunakan aplikasi yang berhubungan dengan pendidikan melalui pembelajaran jarak jauh, ungkapnya.

Lanjut dijelaskan Sudirman, dengan pelatihan ini pula diharapkan mampu meningkatkan produktifitas guru dalam proses pembelajaran walaupun melalui daring akibat adanya larangan dari Pemerintah untuk tidak melakukan pembelajaran secara tatap muka dimasa pandemi untuk mengantisipasi sekaligus menjaga keselamatan anak anak kita dari wabah virus Corona, terangnya.

Maka itu pada pelatihan ini kami mengambil tema “Mengubah Strategi Mengajar Di Era New Normal” tandasnya.

Saya berharap setalah pelatihan ini nantinya para rekan rekan guru dapat implementasikan ilmu yang didapatkannya di sekolah masing – masing agar pembelajaran jarak jauh dapat lebih efektif dan efisien, pungkasnya.

Pemerintah Kabupaten Soppeng telah merencanakan untuk memulai Proses Belajar mengajar secara tatap muka langsung seiring dengan ditetapkannya Kabupaten Soppeng sebagai daerah Zona Hijau Covid 19 oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, muda – mudahan dapat segera terlaksana agar anak anak kita selaku generasi bangsa dapat kembali mendapatkan pendidikan yang lebih baik, ucapnya

Dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka nantinya saya minta agar betul betul menjaga keselamatan anak anak murid kita dengan menerapkan Standar SOP pencegahan penyebaran virus covid dilingkungan Sekolah kita masing – masing dan jangan lupa mengingatkan orang tua siswa agar menerapkan protokol kesehatan dilingkungannya, tutup Sudirman.

“Sesuai pantauan media ini, para peserta pelatihan begitu serius dan bersemangat mendengarkan materi terkait cara mengaktifkan dan menggunakan aplikasi Zoom dan classroom yang dibawakan oleh pemateri secara bergantian.

Turut hadir :
– Kepala SDN 6 Ujung Baru Hj.Adriati Haruna,S.Pd
– Kepala SDN 7 Salotungo Hj.Nurhayati,S.Pd
– Kepala SDN 8 Maccope Hariadi,S.Pd
– Kepala SDN 9 Mallanroe Hj.Rosyanti,S.Pd,
– Kepala SDN 10 Akkampeng Hj.Darmawati,S.Pd,
– Kepala SDN 11 Umpungeng Naharuddin,S.Pd,S.Sos,MM
– Kepala SDN 12 Biccuing Hasnah A.Hemmu,S.Pd
– Kepala SDN 13 Palakka H.Zainuddin,S.Pd
– Kepala SDN 167 Togigi Hasanuddin, S.Pd
– Kepala SDN 238 Laempa Sumiati,AB,S.Pd. (A1R)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *