oleh

Amankan Penyerahan Bantuan Mesin Perahu, Satpolair Polres Bone Selipkan Himbauan Kamtibmas Dan Protokol Kesehatan

RILIS-INFO.COM,Bone-Lonrae. Personel Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bone Aiptu Muh. Romy Achmad melaksanakan pengamanan penyerahan bantuan mesin perahu (katinting) yang diserahkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone kepada kelompok nelayan yang berada diwilayah Kabupaten Bone bertempat dikompleks pangkalan pendaratan ikan (PPI) Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. Senin (30/11/2020) siang.

Dikatakan Aiptu Muh. Romy Achmad kepada pihak media bahwa kegiatan yang ia lakukan bertujuan untuk memperlancar aktivitas penyerahan bantuan tersebut.

“Demi tertib dan lancar jalannya proses penyerahan mesin katinting kepada masyarakat nelayan yang menerima bantuan dilokasi tersebut,” jelas Aiptu Muh. Romy Achmad.

Ia menambahkan, selain mengamankan, dirinya juga memanfaatkan berdialog dengan warga untuk menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta himbauan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami mengingatkan masyarakat nelayan yang hadir disini untuk selalu memperhatikan kondisi cuaca saat hendak melaut, lengkapi kelengkapan diatas kapal, selalu menggunakan alat keselamatan (life jacket) dan patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, ucap Aiptu Muh Romy Achamd.

Sementara ditempat terpisah, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman saat dikonfirmasi awak media membenarkan perihal tersebut, menurutnya kegiatan yang dilakukan oleh personelnya merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

“Iya benar, kegiatan ini dilakukan oleh personel piket untuk memberikan pelayanan kepada msyarakat dalam bentuk pengamanan agar kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar,” jelas AKP A. Sukri Sulaiman.

Pelapor : Akbar

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *