oleh

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Tripika Kecamatan pammana Kabupaten Wajo Mediasi Permasalah Kasus Tanah Di Wilayahnya.

Wajo-,Polsek Pammana Polres Wajo bersama Pemerintah Kecamatan Pammana dan Koramil 1406-06 Pammana sangat peduli dengan setiap permasalahan yang dihadapi oleh warga Kecamatan Pammana agar tidak berlarut-larut dan berkembang menjadi kerawanan gangguan Kamtibmas.

Bertempat Di Kantor Kecamatan Pammana Kali ini Tripika kecamatan Pammana Kabupaten Wajo melakukan Mediasi Permasalahan Tanah Antara Lelaki DAI dengan perempuan MARTINI
Jumat,(20/11/2020).siang

Dimana sebelumnya tanah yang dipersengketakan terletak Di Desa Tadangpalie kecamatan pammana Kabupaten.dan Kedua belah pihak antara Lelaki DAI dengan Perempuan MARTINI Masing Masing Mengklaim Hak diatas tanah tersebut.

Dalam pertemuan ini Sebagai mediator yakni Camat Pammana JUNI SATRI RASYID, S. STP.,KasI Trantib Kec. Pammana AMIRUDDIN,Kades Tadangpalie AMBO LOLO,Kanit Reskrim Bripka Hasan,Bhabinkamtibmas Bripka Irwan,Babinsa Sertu Baharuddin

Dan setelah diberikan Arahan serta Pembinaan Dari berbagai Pihak pada akhirnya Kedua belah pihak Sepakat untuk menempuh Penyelesaian secara kekeluargaan Tanah tersebut dibagi Dua dan dibuatkan Surat penyataan Kesepakatan Damai.

Camat Pammana JUNI SATRI RASYID, S. STP., Menyatakan Bahwa Giat Mediasi permasalahan Sudah sering dilakukan dan hal ini sebagai bentuk sinergitas Antara Petugas keamanan dengan Pemerintah Kecamatan Pammana

” Kami Sering lakukan Kegiatan seperti ini demi terciptanya rasa aman serta mencegah Permasalahan pada warga kami menjadi konflik sosial”.Tandasnya.

Menurut Kaposlek Pammana AKP Sayyek gurais bahwa “bentuk Sinergitas Antara pemerintah Kec.Pammana dengan polsek dalam menangani suatu masalah sangatlah diperlukan ,krn hal ini dapat membantu warga memberikan berbagai macam solusi dalam menyelesaikan masalah dan tidak semua kasus harus berakhir dimeja Hijau “pangkasnya.Supri/Adr.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *