oleh

Problem Solving, Jurus Jitu Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Urai Permasalahan Warganya

BONE – Bhabinkamtibmas Polsek Mare Polres Bone Brigadir Andi Sudirman bersama Babinsa Desa Mattampa Walie Koramil Mare Kopda Agung berhasil menyelesaikan permasalahan kesalah pahaman antar warga yang terjadi di Desa Mattampa Walie Kecamatan Mare Kabupaten Bone . Senin (16/20/.2020).

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mare Polres Bone Brigadir Andi Sudirman dan Babinsa Kopda Agung tersebut berhasil menyelesaikan masalah warganya yang sedang bertikai , masalah ini berhasil diselesaikan di Aula kantor desa Mattamapa Walie kecamatan Mare Kabupaten Bone dengan mempertemukan kedua belah pihak yang sedang bertikai sehingga tidak berbuntut panjang.

Setelah melalui proses mediasi dan musyawarah yang turut dihadiri oleh Kepala desa Mattampa Walie Jamaluddin . Kedua belah pihak dengan ikhlas menerima penyelesaian ini secara kekeluargaan dan saling memaafkan dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang sama serta dituangkan dengan surat kesepakatan bersama dan ditandatangi kedua belah pihak .

Di sela-sela penyelesaian masalah, Bhabinkamtibmas Polsek Mare Polres Bone Brigadir Andi Sudirman memberikan himbaun kamtibmas, Hendaknya menjaga kerukunan, kedamaian, hidup penuh kebersamaan , sejuk, damai, tidak melakukan perbuatan anarkis.

” Mari kita saling menjaga kerukunan, kedamaian, hidup penuh kebersamaan , sejuk, damai, tidak melakukan perbuatan anarkis,” Ucap Andi Sudirman.

Sementara itu Kapolsek Mare Polres Bone AKP H.Muh Nawir mengatakan “Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian di Masyarakat untuk ciptakan kamtibmas yang kondusif harus mampu membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya, yang harus diutamakan adalah menyelesaikan permasalahan dengan baik sehingga tidak berujung panjang.” Ucap H.Muh Nawir.

 

Laporan Andenk21

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *