oleh

Ini Respon Warga Yang Dikunjungi Bhabinkamtibmas Polsek Ponre

Bone – Ponre – Salah satu upaya untuk menyaksikan secara langsung keadaan warga dan situasi keamanan desa binaan sebagai seorang polisi yang bertugas di desa sebagaimana kita ketahui atau biasa disebut Bhabinkamtibmas.

Bripka Samsuddin Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Polres Bone desa Binaan Telluboccoe Kecamatan Ponre Kabupaten Bone dengan aktif atau rutin melakukan kegiatan kunjungan warga dari rumah kerumah.

Bripka Samsuddin saat ditemui oleh pewarta mengatakan, ini terlepas dari upaya mengetahui langsung situasi dan kondisi warga dan desa binaan tapi terlebih sebagai upaya untuk menjalin kedekatan.

Dan harapannya agar warga tidak merasa asing lagi dengan polisi yang terkadang dibenak mereka warga jika polisi itu terkesan keras dan menakutkan, kata Bripka Samsuddin.

Iye Pak, dulu kita itu masyarakat merasa takut dengan polisi apalagi kalau datang dirumah dan sekarang justru berbanding terbalik, warga malah senang kalau dikunjungi polis apalagi kalau Bhabinkamtibmas, kata warga.

Maka sering seringlah Pak Bhabinkamtibmas datang dan berkunjung kerumah, kata warga yang dikunjungi.

Iptu Samanhudi Kaposek Ponre Polres Bone saat dikonfirmasi secarah terpisah membenarkan apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Samsuddin.

Dan ini salah satu upaya untuk lebih dekat dengan warga binaan demi menjalin kedekatan dan hubungan silaturahim, kemudian lebih penting agar polisi yang terkesan menakutkan itu hilang dari benak warga, kata Kapolsek Iptu Samanhudi, ( Mr. S – 27 ).

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *