oleh

Begini Reaksi Babinsa Kodim 1407/Bone Atasi Permasalahan Warga

BONE – Keberagaman masyarakat, beragama pula watak dan permasalahan yang ada di lapisan masyarakat sehingga perlu adanya kedewasaan, saling menghormati dan menghargai antara satu dengan yang lainnya dalam menyikapi suatu permasalahan yang terjadi pada masyarakat.

Salah satunya adalah terjadinya konflik sosial antara pemilik ternak ayam ibu Samsia(70) warga desa mattanete bua dengan ibu Maryam(63) yg memiliki tanaman disekitar pekarangan rumah nya yang merasa tidak nyaman dan terganggu akibat adanya ayam yang mengganggu tanaman mereka sehingga mengambil keputusan untuk meracun ayam tersebut sehingga menimbulkan percekcokan diantara kedua bela pihak.

Dengan adanya permasalahan tersebut Kapten Chb.Eko Ermawanto Selaku Danramil1407-21/Palakka Memerintahkan Babinsanya Kopda Ahmad Amir mengadakan Kordinasi dengan kepala Desa untuk musyawarah bersama dalam upaya mencarikan solusi penyelesaian demi kerukunan dan kebaikan bersama bertempat di kantor Desa Mattanete bua(13-01-2021).

Muh.Tahir B.SH selaku kepala desa menasehati kedua bela pihak agar tdk ada yang berbuat semena mena apalagi melakukan tindakan anarkis main hakim sendiri sehingga merugikan kepada kedua bela pihak.dan pada akhirnya mereka menyadari dan melakukan kesepakatan Damai. (slm)

Editor : A2W

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *