oleh

Bhabinkamtibmas, Polsek Palakka Polres Bone Hadiri Verifikasi ODF Desa Siame

Bone – Bhabinkamtibmas Polsek Palakka Polres Bone Bripka Mursalin Halkam menghadiri Verifikasi Desa ODF di Kantor Desa Siame oleh Tim Verifikasi dari Puskesmas Usa dan Tim dari desa Siame, Rabu, (13/012021).

Proses verifikasi ODF itu sendiri adalah proses untuk memastikan status ODF dalam suatu komunitas masyarakat yang menyatakan bahwa secara kolektif mereka telah bebas dari perilaku buang air besar sembarangan.

Verifikasi ODF tersebut di hadiri oleh Camat Palakka Andi Ikbar Baso, SH, Kepala UPTD Puskesmas Usa drg Yuliana Syam, Kepala Desa Siame Andi Mappapuli, Bhabinkamtibmas Desa Siame Bripka Mursalin Halkam, Bidan Desa Siame Dewi Wahyudi A.Md, Keb serta para Kepala Dusun se Desa Siame.

Camat Palakka Andi Ikbar Baso, SH dalam kesempatan itu menyampaikan, Verifikasi desa ODF, merupakan hal yang sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat desa, guna memastikan perubahan perilaku di masyarakat benar-benar terjadi dan berkelanjutan tidak sesaat pada deklarasi ODF saja, namun perubahan perilaku terjadi secara permanen. “Tahun ini, seluruh wilayah di Kec Palakka kabupaten Bone harus sudah ODF”, ujarnya.

Sementara Ketua Tim ODF drg Yuliana Syam menuturkan bahwa, ODF merupakan program kerja Bupati Bone, yang harus kita dukung. Dan harapannya di tahun ini semua wilayah di Kec Palakka kabupaten Bone sudah ODF.

“Verifikasi ODF ini untuk kita belajar bersama tentang cara menangani buang air besar sembarangan dan kesehatan warga serta mencari solusi masalah kesehatan”, jelasnya.(Abi)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *