oleh

Bhabinkamtibmas polsek Ulaweng Hadiri penyuluhan dan Sosialisasi sanitasi total berbasis Masyarakat di Desa Timusu.

BONE- Kurangnya pengetahuan masyarakat akan pentingnya kesehatan bagi keberlangsungan kehidupan kedepannya menyisakan permasalahan baru bagi masyarakat yang kurang mampu seperti masih ada warga yang buang air besar sembarangan (BAB) karena belum memiliki sarana MCK yang memadai di masing masing rumah tangga.
Mengantisipasi hal tersebut Pemerintah Desa Timusu Kecamatan Ulaweng dan BIdan Desa setempat Puskesmas ulaweng melaksanakan penyuluhan dan Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dalam Bentuk pembuatan sistem pembuangan air limbah. 22/01/2021

Bertempat di Salah satu Rumah warga Desa Timusu kecamatan Ulaweng yang melibatkan Kades Timusu , Ketua RT, Para Kadus dan masyarakat desa Timusu guna mempercepet sosialisasi kepada masyarakat.
Bhabinkamtibmas Desa Timusu AIPTU SUHARTO dalam kesempatan tersebut menyampaiakan ” sebelum Melaksanakan kegiatan tersebut pastikan warga tetap mematuhi protokol kesehatan. dan perlu kerja sama antara semua instansi guna mempercepat pelaksanaan giat tersebut agar perilaku warga yang masih buang air sembarangan bisa teratasi termasuk cara dan metode yang mesti dilakukan dengan membantu pembuatan sarana mandi cuci kakus (MCK) dan jamban pada khususnya”.
pemerintah Desa Timusu dengan Puskesmas ulaweng serta dengan dibantu oleh Bhabinkamtibmas , sehingga beberap warga sudah bisa mengerti dan mau membuat sarana jamban tersebut serta ucapan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas karena sudah secara kontinyu membantu memberikan masukan kepada masyarakat desanya”.

Ditempat terpisah Kapolsek Ulaweng AKP A MUH TAKDIR, menyampaiakan bahwa ” tugas Bhabinkamtibmas selain sebagai penyerap informasi situasi desa binaannya juga diharapkan mampu dan dapat bekerja sama dengan segenap komponen masyarakat di desa binaannya agar tercapai semua tujuan dari pemerataan pembangunan baik mental maupun rohani masyarakat sehingga bisa meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di masyarakat”.

Dengan berjalannya giat tersebut agar bisa dilaksanakan tindakan nyata dilapangan sehingga masyarakat mau dan bisa mewujudkan program pemerintah karena kesehatan merupakan faktor awal dan penentu dari keberhasilan semua kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat kedepannya dan diharapkan nanti ada peraturan dari Desa Dinas maupun Desa Timusu yang mengatur terkait Kesehatan Lingkungan Desa sehingga sehingga bisa dijadikan sebagai tolak ukur untuk bisa menjadi Desa Sehat.

DHAR9596

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *