oleh

Peduli Sesama, Personil Polsek Ponre Polres Bone Bersama Pemdes Lakukan Donasi Bantuan

Bone – Ponre – Sama sama kita ketahui, Kurang lebih satu tahun bangsa ini dilanda wabah Covid 19 dan energi terfokuskan mengenai penangannya dan terakhir angin segar sudah berhembus karna sudah ada Vaksin yang di anggap sebagai obat.

Sementara fokusnya untuk mensukseskan penyaluran dan pemakaian Vaksin, ujian lain muncul dengan model baru berupa peristiwa alam yang memakan korban jiwa maupun materi secara menimpa warga bangnsa ini diberbagai tempat.

Seperti yang terjadi baru baru ini di salah satu daerah Sulawesi Barat tepatnya di Mamuju dan menjadi perhatian hingga ke manca negara.

Pemerintah bersama semua elemen masyarakat saling bahu membahu dan memperlihatkan wujud Kepeduliannya dengan berbagai cara, mulai dari turut jadi relawan evakuasi, berikan bantuan berupa sembako, dana tunai hingga gerakan gerakan dan fosko fosko dibuat untuk penggalangan donasi atau bantuan bagi saudara kita yang terkena bencana alam di sana.

Peran serta sebagai wujud peduli tidak terkecuali diperlihatkan oleh Aipda Andi Tawakkal, S. H Personil Polsek Ponre Polres Bone yang bertugas jaga di Pospol Bakungnge bersama Pemerintah desa Ariadi perwakilan pemuda dan Pemerintah Desa Mappesangka dan Desa Turuadae Kecamatan Ponre Kabupaten Bone.

Aipda Andi Tawakkal, S. H bersama pemuda atau pemdes dua desa tersebut Terlihat Ketika menggelar kegiatan donasi bantuan di sepanjang jalan poros dan jalan masuk Pasar Tradisional Bakungnge, Sabtu, (23/01/2021).

Andi Tawakkal, S. H saat ditemui pewarta mengatakan, Ini dilakukan sebagai bentuk peduli sesama yang terkena dampak bencana alam khususnya di Sulbar Mamuju dengan gerakan ” Peduli Sulbar”katanya.

Dan perluh kita ketahui bersama jika ini salah salah satu hal rutin kami lakukan sebagai bentuk peduli sesama yang membutuhkan, seperti selama ini yang biasa dilakukan khususnya bagi warga setempat yang membutuhkan uluran tangan seperti kalau dari polri ” Gerakan Polri Peduli Sesama”, katanya.

Lanjut, Mari kita doakan saudara saudara kita agar diberi ketabahan dan ke ikhlasan dalam menghadapi dan menjalani cobaan ini dan semoga semua yang terdampak baik bencana alam dan wabah Covid 19, agar selalu diberi kekuatan dan diselamatkan, Aaminn, kata Andi Tawakkal, S. H.

Hal Senada diungkapkan Ariadi yang mewakili pemedes dua Desa tersebut dan mengatakan, iye, benar apa kata Pak. Andi dan ini kami inisiasi bersama dan kenapa kegiatan dipusatkan disini dan dengan bertepatan dihari pasar karna kita pikir kalau pas hari pasar pasti warga akan banyak kita temui dan lewat, katanya.

Kemudian, pada hari sebelumnya kita juga lakukan lewat dari rumah kerumah dan bahkan atas inisiatif masyarakat banyak juga yang datang kekami pertanyakan caranya bagaimana kalau mau ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana atau untuk memberi bantuan, Ungkap Ariadi.

Akp Samanhudi Ditempat terpisah mengatakan, Apa yang dilakukan oleh personilnya bersama pemerintah desa dalam hal ini Mappesangka dan Turuadae patut di apresiasi dan khususnya untuk Personilnya, ini termasuk program Polri Peduli Sesama, Ungkap AKP Samanhudi.

Dan semoga ini dapat memberikan manfaat bagi saudara saudara kita khususnya yang di Mamuju Sulbar, ugnkap Akp Samanhudi, (Mr.S-27).

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *