oleh

Vaksin Covid-19 Tiba di Barru, Ini Kata Kapolres

RILIS-INFO.COM, BARRU – Kepolisian Resor Barru melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan vaksin Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Barru yang di diserahkan oleh dr. H. Nurul. AR. M.Kes (Kabid P2P Dinkes Prov.Sulsel) dan diterima oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si.

Vaksin Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Barru diterima di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Barru Jl. Sultan Hasanuddin Kel.Tuwung Kec.Barru Kab.Barru, Jumat (29/1/21).

Sebanyak 3.080 Vial Vaksin Covid-19 tiba di Dinas Kesehatan Kabupaten Barru dengan menggunkanan mobil Truck Box yang di kawal oleh satuan Personil Polda Sulsel.

Selain itu, pengamanan jalur pun dilakukan dengan menempatkan setiap personil Satuan Lalu Lintas Polres Barru di persimpangan yang dilewati oleh mobil pengangkut vaksin bersama dengan mobil pengawalan.

Sedangkan dilokasi penyimpanan tepatnya di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Barru, personil gabungan Polres dan TNI sudah stand by guna mensterilkan sekitar lokasi sehingga proses kedatangan dan penyimpanan berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan apapun.

Vaksin yang tiba di lokasi penyimpanan di terima langsung oleh Bupati Barru, didampingi Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, S.Ik., MM, bersama sejumlah forkopimda Kab. Barru.

Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono saat dikonfirmasi dilokasi menyebutkan bahwa seluruh rangkaian kegiatan mulai dari penjemputan vaksin sampai tiba dilokasi penyimpanan berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian pengamanan yang kita lakukan dari Pihak Polres Barru bersama Unsur terkait Vaksin Covid-19 yang akan di sebar di Wilayah Kabupaten Barru berjalan lancar mulai dari penjemputan sampai ke lokasi gudang penyimpanan di Dinas Kesehatan”.

Ditambahkan pula oleh Kabag Ops, bahwa pihak Polres juga akan di tempatkan di lokasi gudang penyimpanan selama 1×24 jam guna memastikan keamanan sampai vaksin tersebut didistribusikan.

“Kami juga dari pihak Polres Barru akan menempatkan personil dilokasi gudang penyimpanan selama 1 x 24 jam guna memastikan keamanannya sampai pada pendistribusian vaksin tersebut,” tambah Kompol Andi Sunra.

Untuk diketahui, bahwa vaksin covid-19 yang berada sekarang guna mendukung percepatan Pencegahan Penyebaran Covid  19 khususnya di wilayah Kabupaten Barru.

Rencana Pencanangan Vaksin Pertama untuk Kab. Barru akan dilaksanakan pada Hari Senin Tanggal 1 Februari 2021 di Puskesmas Padongko.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *