oleh

Polres Barru Gelar Ops Yustisi, Ingatkan Warga Pakai Masker

BARRU – Dalam rangka peningkatan disiplin masyarakat pada protokol kesehatan pencegahan covid-19, Polres Barru beserta jajaran kembali melaksanakan Operasi Yustisi, di beberapa titik di Wilayah hukum Polres Barru. Rabu (3/2/21) pagi.

Kegiatan Ops Yustisi penegakkan hukum protokol kesehatan penggunaan masker dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Barru Kompol Andi Sunra, S.Sos., M.Si.

Kabag Ops menjelaskan bahwa kegiatan Ops Yustisi mengacu pada Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Terlihat dari pantauan, sejumlah warga yang tak mengenakan masker,  langsung diberikan teguran selanjutnya para pelanggar diberikan masker gratis dan diingatkan untuk lebih disiplin menjalani protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

Terpisah, Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, S.Ik., MM mengatakan, kegiatan tersebut digelar bertujuan agar masyarakat lebih patuh menjalankan imbauan pemerintah dan protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kegiatan tadi sifatnya imbauan dimana masyarakat kita ingatkan agar selalu memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah”kata Kapolres Barru.

Masih terkait pencegahan covid-19, mantan Kapolres Tana Toraja ini berharap, dengan rutin dilaksanakan Operasi Yustisi ini adanya peningkatan kesadaran masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan khususnya wajib menggunakan masker sehingga dapat memutus penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Barru

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *