oleh

Kaum Disabilitas Dapatkan Pelayanan Khusus di Polres Barru dan Polsek Jajaran

BARRU – Polsek jajaran Polres Barru merevitalisasi sejumlah sarana dan prasarana dalam pelayanan terhadap masyarakat yang ramah anak disabilitas.

Revitalisasi ini merupakan penjabaran kebijakan Kapolri dalam memperhatikan penyandang disabilitas dan anak-anak.

“Ini menindaklanjuti dan menjabarkan kebijakan Kapolri terkait perbaikan sarana dan prasarana bagi masyarakat kelompok rentan dan berkebutuhan khusus.

Jajaran Polres Barru melakukan revitalisasi terhadap sarana dan prasarana yang digunakan dalam memberikan pelayanan kepolisian bagi masyarakat berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas,” kata Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono saat dijumpai awak media. Selasa (23/3/21).

Tidak hanya di Polsek Jajaran, kebijakan ini juga diterapkan di Polres Barru. Polres Barru menyiapkan fasilitas khusus bagi penyandang disabilitas, seperti tempat parkir khusus, akses masuk khusus, toilet khusus, dan ruang pemeriksaan khusus.

Lebih lanjut, Liliek memastikan sejumlah kebijakan yang ramah terhadap kelompok disabilitas dan anak-anak akan terus diterapkan di wilayah hukum Polres Barru.

Selain sarana untuk penyandan difabel, Polres Barru dan jajarannya juga menyiapkan ruangan bermain untuk anak-anak, Kapolres berharap dengan begitu pelayanan kepolisian bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

“Kami akan berinovasi sehingga tidak ada sekat batasan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan kepolisian,” pungkas Kapolres Barru.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan komitmennya untuk memperhatikan isu perempuan, penyandang disabilitas, dan kelompok rentan lainnya.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *