oleh

Pasca Ledakan Bom di Gereja, Kapolres Barru Perintahkan Tingkatkan Kewaspadaan dan Deteksi Dini

BARRU – Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, S.Ik., MM, meminta masyarakat Kabupaten Barru, utamanya umat nasrani untuk tetap tenang dan selalu meningkatkan kewaspadaan di manapun beraktivitas.

“Tidak usah khawatir dan selalu tingkatkan kewaspadaan di manapun beraktivitas. Insya Allah jajaran Polres Barru akan bekerja untuk menciptakan dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Barru,” kata Kapolres Barru di hadapan awak media, Senin (29/3/21).

Dia berharap masyarakat segera melaporkan bilamana melihat atau menemukan hal-hal yang mencurigakan ke Kantor Polres, Polsek, Polsubsektor terdekat atau ke Bhabinkamtibmas termasuk Babinsa di wilayah masing-masing.

“Saya berharap masyarakat Barru aktif melaporkan apabila menemukan hal yang mencurigkan kepada petugas baik Kepolisian maupun Babinsa di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Menurut Liliek, pihaknya secara rutin tiap hari Minggu melakukan pengamanan dan monitoring terhadap pelaksanaan perayaan ibadah di setiap Gereja.

“Setiap hari jajaran kami menggelar patroli baik dalam rangka antisipasi Covid-19 maupun gangguan Kamtibmas. Semoga di Barru tidak terjadi peristiwa demikian seperti di Makassar kemarin,” ujarnya.

Sementara itu, terkait pengamanan jelang hari Paskah di Kabupaten Barru, Liliek mengatakan akan segera menyiapkan mulai dari sekarang.

“Kami siapkan sebelum giat dengan menyesuaikan perkiraan cepat intelijennya.”

Kendati begitu, Kapolres Barru menyampaikan, jajaran intel Polres Barru akan mapping eskalasi Sitkamtibmas.

“Hal ini akan menjadi rujukan pola pengamanan dan pelibatan personel termasuk apabila ada permintaan khusus dari pengelola Gereja terkait untuk dilakukan pengamanan giat khusus perayaan Paskah. Biasanya saat ada kegiatan perayaan ibadah tertentu”. Ungkapnya.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *