oleh

Razia Digalakkan, Polres Barru Amankan Miras Ballo dan Pemiliknya

BARRU – Sebanyak Puluhan liter minuman keras tradisional Ballo berhasil diamankan Sat Narkoba Polres Barru di Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Senin (06/04/21).

Kasat Narkoba Iptu Aswan Habi mengungkapkan, operasi miras ini dilakukan sebagai wujud harkamtibmas, sekaligus untuk meminimalisir terjadinya aksi kriminalitas yang disebabkan oleh miras khususnya menjelang bulan suci ramadhan.

“Operasi miras ini juga kita lakukan dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah menjelang bulan suci Ramadhan,” Ungkap Iptu Aswan Habi.

Kasat Narkoba Polres Barru ini pun menegaskan bahwa pihaknya akan giat melakukan operasi miras ini diberbagai wilayah lainnya di Kabupaten Barru.

“Tentunya, selain miras, kita juga akan terus mengedepankan operasi terhadap penyalahgunaan Narkotika yang ada di Kabupaten Barru,” ucapnya.

Lanjut Aswan, “Kami mengamankan puluhan liter ballo di tiga lokasi dalam Kecamatan Tanete Rilau Barru,” ungkap Iptu Aswan Habi.

Miras jenis Ballo ini disita di Lappabila Desa Lalabata, Batu Moppang Desa Lalabata dan Nane’e Desa Pancana Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru.

Dalam kasus ini, pihaknya telah mengamankan tiga orang terduga pelaku yang berperan sebagai peracik, berinisial SR, SD, dan TM. Ketiga pria tersebut beserta barang bukti miras diamankan di posko opsnal Sat Narkoba Polres Barru.

Selain itu, menurutnya pihaknya juga telah memberi peringatan dan himbauan kepada yang bersangkutan tentang dampak yang ditimbulkan akibat minuman tersebut dan agar terduga pelaku tidak mengulangi lagi perbuatan tersebut.

Secara terpisah, Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, S.Ik., MM mengungkapkan apresiasinya kepada Satnarkoba Polres Barru.

“Saya harap, operasi ini dapat terus rutin dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga kondusifitas wilayah Barru agar tetap aman dan kondusif, khususnya menjelang bulan suci ramadhan,” jelasnya.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *