oleh

Aparat Kepolisian Pantau Situasi Keamanan Areal Pelabuhan Rakyat Bajoe, Muatan Kapal Barang Ikut Diperiksa

RILIS-INFO.COM,Bone-Bajoe. Dalam rangka mencegah tindak pidana diperairan dan pelanggaran dalam berlayar, Satuan Polisi Perairan Polres Bone perketat pengawasan muatan kapal layar motor dan bongkar muat barang di dermaga pelabuhan rakyat Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. Sabtu (01/05/2021) siang.

Hal itu dilakukan oleh Kasubnit
Binmas Air Satpolair Polres Bone Aiptu Edy Mulyadi bersama dengan Kanit Harkan Kapal Satpolair Polres Bone Aipda Made Indra Jaya pada saat memantau situasi keamanan diareal pelabuhan rakyat Bajoe.

Kasubnit Binmas Air Satpolair Polres Bone kepada awak media mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengantisipasi aksi kriminalitas dan mencegah kemungkinan keluar masuknya barang ilegal melalui jalur pelabuhan.

“Pemeriksaan ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas khususnya premanisme dan mencegah keluar masuk berbagai barang ilegal seperti narkoba atau barang-barang terlarang lainya,” jelas Aiptu Edy Mulyadi.

Selain memeriksa muatan kapal dan barang, petugas juga memberikan himbauan kepada nahkoda kapal agar selalu memperhatikan kondisi cuaca dan mengecek kelengkapan kapal ketika hendak berlayar.

“Sebelum berlayar agar selalu memperhatikan kondisi cuaca dan lengkapi kelengkapan diatas kapal seperti dokumen kapal, alat-alat keselamatan, P3K, pemadam dan juga tidak membawa penumpang karena kapal tersebut diperuntukkan untuk muat barang,” himbau Aiptu Edy Mulyadi.

Lanjut Aiptu Edy Mulyadi, “Kami juga mengingatkan kepada crew kapal dan buruh pelabuhan untuk sentiasa menerapkan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Sementara, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman saat dimintai keterangan diiruangan kerjanya mengatakan, kegiatan tersebut akan terus ditingkatkan oleh pihaknya sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi terjadinya tindakan kriminal diareal tersebut.

“Kegiatan ini terus kami lakukan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas,” jelas AKP A. Sukri Sulaiman.

Dirinya juga berharap kepada nakhoda dan anak buah kapal agar tidak membawa barang illegal atau terlarang, apabila ada hal yang mencurigakan pada barang titipan atau muatan maka segera laporkan kepada pihak yang berwajib. Tutup Kasat Polair Polres Bone

Laporan : SUFRI

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *