oleh

Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Diperairan, Unit Patroli Satpolair Polres Bone Tingkatkan Patroli Perairan

RILIS-INFO.COM,Perairan Teluk Bone. Untuk menciptakan situasi kamtibmas diperairan yang aman kondusif dan mencegah terjadinya tindak pidana perairan, unit Patroli Satpolair Polres Bone tingkatkan kegiatan patroli perairan diwilayah perairan yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana, Rabu (09/06/2021), siang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Patroli Satpolair Polres Bone Ipda Iwan bersama empat personil unit patroli Satpolair Polres Bone dengan menggunakan sarana kapal Patroli XIV 1026.

Kanit Patroli Satpolair Polres Bone yang memimpin kegiatan tersebut saat dikonfirmasi pihak media usai melaksanakan kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya diwilayah Perairan.

“Selain itu, Patroli ini juga untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan juga melakukan Polmas (Pemolisian Masyarakat) perairan kepada para nelayan dan ABK yang ditemukan di laut,” kata Ipda Iwan.

“Mereka dihimbau agar senantiasa mengutamakan keselamatan pada saat melaut, melengkapi kelengkapan diatas kapal, mengingatkan untuk tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara ilegal guna menjaga ekosistem dan biota laut serta tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Setelah melakukan Polmas Perairan, para nelayan yang telah diberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas dari Kru KP XIV 1026 mengucapkan terima kasih,” tambah Ipda Iwan.

Sementara, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman kepada pihak media mengatakan, kegiatan patroli perairan secara rutin dilaksanakan oleh personilnya dalam upaya mengamankan wilayah hukum perairan Polres Bone.

“Kegiatan patroli perairan dilakukan secara rutin oleh anggota kami dan diharapkan dengan kegiatan tersebut wilayah hukum perairan Polres Bone aman dari potensi gangguan kamtibmas sehingga situasi wilayah perairan selalu dalam keadaan kondusif,” kata AKP A. Sukri Sulaiman.

Dirinya juga mengajak masyarkat menjadi Mitra Polri dalam memelihara situasi Kamtibmas dengan membantu petugas Satpolair Polres Bone untuk memberikan informasi jika ada mengetahui pelanggaran atau kejahatan diwilayah hukum perairan Polres Bone. Tutup Kasat Polair Polres Bone.

Laporan : SUFRI

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *