oleh

Kompak Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pengamanan Penyaluran BLT DD

BONE – Dalam rangka melakukan pengawasan di desa dalam penggunaan dana yang bersumber dari dana desa untuk penyaluran bantuan langsung tunai, maka bhabinkamtibmas Polsek Mare Polres Bone Bripka Suryha Sukma bersama Babinsa Koramil Mare melaksanakan monitoring dan pengamanan penyaluran bantuan langsung tunai kepada warga yang terdampak covid19 di desa ujung Salangketo kecamatan Mare Kabupaten Bone ,Rabu ( 09/06/2021).

Bersama unsur lembaga desa Bhabinkamtibmas Polsek Mare Bripka Suryha Sukma dan babinsa secara simbolis turut serta membagikan bantuan tunai tersebut kepada warga berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000,00- yang diterima langsung oleh warga yang terdaftar sebagai penerima BLT DD melalui musdes sebanyak 118 Kepala keluarga.

“Bahwa kegiatan penyaluran bantuan langsung tahap IV Periode April tahun 2021 tersebut bersumber dari dana desa sehingga penggunaannya harus mendapat pengawasan dan dalam penyalurannya harus benar benar tepat sasaran dan tidak di salah gunakan olek oknum oknum yang tidak bertanggung jawab,” Ucap Suryha.

“Dalam penyaluran bantuan tersebut diwajibkan bagi warga penerima bantuan untuk mematuhi protokol kesehatan 5M terlebih lagi penggunaan masker dan menjaga jarak dan menjauhi kerumunan agar terhindar dari penyebaran covid19,” Lanjut Surya Sukma.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Mare Polres Bone AKP H.Muh Nawir mengataka bahwa ,” Disini peran Bhabinkamtibmas harus terlihat dalam mengawal penggunaan dana desa, sehingga dalam penggunaan penyaluran bantuan benar benar tepat sasaran, dan tidak disalahgunakan dalam penggunaannya.” Ucapnya.

 

Laporan Sufri

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *