oleh

Kunjungi Wanua Ewako Wae Duppa Matae , Bupati Bone Sambut Wakapolda Sulsel

Bone – Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Halim Pagarra S.H M.H melaksanakan kegiatan kunjungan kerja dalam rangka meninjau langsung Kampung Wanua Ewako Wae Duppa Matae, bertempat di, Desa Panyili, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Kamis (24/06/2021).

Kunjungan orang nomor dua di kepolisian Daerah Sulsel tersebut disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Bone DR.H.A PAHSAR PADJALANGI, M,SI, Dandim 1407 Bone LETKOL KAV BUDIMAN, SH, Kapolres Bone TRI HANDOKO W.P S,IK, Ketua DPRD Kab. Bone Kajari Bone AKSYAM,SH, serta para unsur Forkopimda Kab. Bone.

Bupati Bone dalam sambutan mengucapkan selamat datang Kepada Bapak Wakapolda beserta rombongan atas kunjungan kerja di Kampung Nusanatar Wanua Ewako Wae Duppa Matae.

Kami sampaikan kepada Bapak Wakapolda bahwa Budaya orang bugis Bone dulunya selalu menempatkan Bempa (Guci) yang digunakan sebagai tempat cuci tangan dan kaki sebelum menaiki rumah panggung.

Semoga apa yang dibangun Polres Bone, melalui kampung Nusantara Wanua Ewako Wae Duppa Matae dapat menjadi Pionir memasuki New Normal ini.

Sementara Wakapolda Sulsel mengungkapkan bahwa Wanua Ewako sendiri merupakan program yang mengedepankan sinergitas tiga pilar Kamtibmas yang terdiri Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Tujuannya memberikan, mendata bantuan dana dari pemerintah, serta penanganan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 ini dengan beberapa aspek dari tangguh Pangan, Jasmani dan Informasi.

Sinergitas tiga pilar harus bersinergi dalam pelaksanaan tugasnya, agar di kampung Nusanatara Wanua Ewako Wae Duppa Matae khususnya di Desa Panyili ini bisa sejahtera dan terhindar dari Covid-19.

Pada akhir kegiatan Wakapolda Sulsel bersama Rombongan juga melaksanakan pengecekan Wanua Ewako Wae Duppa Matae dari segi pelayanan meliputi kesehatan, aspek dan data penerima bantuan pandemi Covid-19.

Sufri

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *