oleh

Patroli Dialogis, Cara Satpolair Polres Bone Pelihara Kamtibmas Di Pelabuhan Rakyat Bajoe

RILIS-INFO.COM,Bone-Bajoe. Untuk memelihara keamanan dan keteriban masyarakat (kamtibmas) diwilayah pelabuhan rakyat Bajoe, petugas Satpolair Polres Bone rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis, Jumat (18/06/2021) siang.

Seperti halnya yang dilakukan oleh dua orang petugas dari Satpolair Polres Bone yakni Aiptu Abustan Mappa bersama dengan Aiptu Edy Mulyadi ketika melaksanakan piket juga melakukan pemantauan situasi keamanan diareal pelabuhan rakyat Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone melalui kegiatan patroli dialogis.

Kepada pihak media, Aiptu Abustan Mappa yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa tujuan kegiatan patroli dialogis untuk memantau situasi keamanan guna memelihara kamtibmas dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

“Untuk memantau situasi keamanan guna memelihara kamtibmas serta mencegah terjadinya ganagguan kamtibmas diareal pelabuhan rakyat Bajoe,” jelas Aiptu Abustan Mappa.

“Dalam kesempatan ini, kami memberikan pesan-pesan kamtibmas serta himbauan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan kepada buruh pelabuhan dan kru kapal yang sedang melakukan aktivitas bongkar muat barang,” kata Aiptu Abustan Mappa.

Sementara ditempat terpisah, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman saat dikonfirmasi pihak media menuturkan, kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh personilnya rutin dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan untuk memelihara kamtibmas agar tetap kondusif.

“Kegiatan yang dilakukan oleh anggota kami sudah rutin dilaksanakan guna memberikan rasa aman terhadap aktivitas masyarakat sehingga keamanan areal pelabuhan rakyat Bajoe dapat terpelihara dengan baik sesuai yang kita harapkan bersama” tutur AKP A. Sukri Sulaiman.

Laporan : SUFRI

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *