oleh

Aparat Kepolisian Periksa Muatan Kapal layar Motor Di Pelabuhan Rakyat Bajoe, Ini Tujuannya

RILIS-INFO.COM,Bone-Bajoe. Tidak pernah berhenti menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar agar kondusif, aparat Kepolisian dari Satpolair Polres Bone melakukan pemariksaan terhadap aktivitas bongkar muat barang kapal layar motor, Kamis (01/07/2021) siang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasubnit Tindak Satpolair Polres Bone Aiptu Muh. Romy Achmad dan didampingi oleh Aipda Supriadi melalui kegiatan patroli dialogis bertempat di pelabuhan rakyat Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Saat ditemui awak media disela kegiatannya, Kasubnit Lidik Satpolair Polres Bone mengatakan bahwa dirinya bersama rekannya melakukan kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kapal yang sandar di dermaga pelabuhan rakyat Bajoe tidak membawa barang terlarang seperti narkoba, miras dan barang terlarang lainya.

“Pemeriksaan ini untuk memastikan kapal yang sandar di dermaga pelabuhan rakyat Bajoe dan yang sedang melakukan pemuatan tidak membawa dan memuat barang terlarang seperti narkoba, miras dan barang-barang illegal lainnya,” jelas Aiptu Muh. Romy Achmad.

Ia menambahkan bahwa selain memeriksa muatan kapal, dirinya juga menyampaikan himbauan keselamatan dalam pelayaran dan himbauan protokol kesehatan terhadap kru kapal dan buruh pelabuhan.

“Selain memeriksa muatan kapal, kami menyampaikan himbauan agar mengutamakan keselamatan pada saat berlayar, pastikan alat keselamatan lengkap diatas kapal dan jangan melebihi kapasitas muatan, kemudian mereka juga kami himbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas,” ucap Aiptu Muh. Romy Achmad.

Kegiatan tersebutpun mendapat respon positif dari Nahkoda kapal, anak buah kapal (ABK) dan buruh pelabuhan serta berharap agar kegiatan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian terus berlanjut.

Ditemui terpisah, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman kepada awak media mengatakan, kegiatan pemeriksaan terhadap kapal layar motor yang dilakukan oleh personilnya untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyelundupan barang terlarang.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan masuk dan keluarnya barang terlarang, baik itu barang illegal, miras, narkoba atau barang-barang illegal lainnya melalui jalur pelabuhan, selain itu personil kami juga mengamankan kegiatan masyarakat yang akan berlayar menggunakan kapal ferry di dermaga pelabuhan penyeberangan Bajoe,” jelas AKP A. Sukri Sulaiman.

Laporan : SUFRI

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *