oleh

Babinsa Awangpone Hadiri Rapat Terkait SDH Goals Wujudkan Pendidikan Desa Berkualitas

BONE – Babinsa Koramil 06/Awangpone Kodim 1407/ Bone Serda Samsu Alam menghadiri acara rapat musyawarah terkait data Sustainable Development (SDHs Goals) mewujudkan pendidikan Desa, Berkewalitas, di Balai kantor Desa Mallari, Kec. Awangpone, Kab. Bone, Kamis (22/07/2021).

Kegiatan pemutakhiran data berbasis SDHs Desa adalah pembaharuan data Indeks Desa Membangun (IDM) yang lebih detil lagi, lebih mikro, sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak. Sebagai proses perbaikan, ada pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga.

Pihak yang terlibat dalam proses pemutakhiran data SDHs (Sustainable Development Goals) Desa ialah kelompok kerja relawan pendataan desa, pemerintah Kecematan Awangpone, pemerintah daerah provinsi, dan Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi.

Kegiatan musyawarah Desa tersebut dihadiri oleh Camat Awangpone.
Kepala Desa Mallari, Babinsa Mallari, Bhabinkamtibmas Mallari,
pengawas sekolah dari dinas pendidikan, para kepala sekolah di desa Mallari pendamping lokal desa, para aparat desa, BPD, kepala
dusun, remaja karang taruna sejumlah peserta 35 .

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi kepada pemerintah desa Berakit atas terselenggaranya musyawarah desa kali ini.

“Hal ini bertujuan untuk mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis Data,” Ungkap Serda Samsu Alam.

Ditambahkannya, Tujuan pendataan SDHs Desa Berakit tersebut diantaranya, menyusun Pokja relawan pendataan desa, memutakhirkan data pada level desa, RT dan keluarga, merekomendasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat.

”Tentunya dalam pelaksanaan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga pembangunan mengedepankan pemulihan perekonomian masyarakat pasca pandemi Covid-19”, pungkasnya.

(slm)

Editor : A2W

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *