oleh

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pandang-pandang Membantu Warganya Menyembelikan Hewan Kurbannya

GOWA, RILIS-INFO.com – Pasca pelaksanaan pengamanan shalat Idul Adha 1442 Hijriyah 2021 di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Aiptu Muh Ismail sambangi warganya di kelurahan Pandang-pandang dan melihat warganya yang akan berkurban terkendala dengan Penyembeli hewan. Selasa (20/07/2021) Siang.

Menyikapi hal tersebut, Aiptu Muh Ismail selaku bhabinkamtibmas di wilayahnya merasa bertanggung jawab dalam hal tersebut.

Warga yang sementara menunggu penyembeli hewan akhirnya menawarkan kepada bhabinkamtibmas untuk menyembelikan hewan kurbannya.

Secara spontan akhirnya Aiptu Muh Ismail dengan tidak tanggung-tanggung menerima tawaran warganya untuk menyembelikan hewan kurbannya dan saat itu juga bhabinkamtibmas menyiapkan segala sesuatunya.

Saat dilakukan penyembelian hewan kurban oleh Aiptu Muh Ismail, warga yang membantu menenangkan sapi yang akan disembeli mengumandangkan lafadz takbiran
sebagai rasa syukur dan kecintaan kita akan kebesaran Allah SWT.

Warga masyarakat yang menyaksikan penyembelian merasa kagum dan salut kepada Aiptu Ismail karena mempunya kelebihan dan talenta tersendiri dalam penyembelian hewan kurban karena melakukannya dengan tenang dan cekatan. (Humas Somba)

Editor: A2W

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *