oleh

Hadiri Musyawarah Penetapan Hasil pandataan SDGs Desa, Bhabhinkamtibmas Polsek Mare Sampaikan Imbauan

BONE – Bhabinkamtibmas Polsek Mare Polres Bone Aipda Andi Sultin Fajar menghadiri kegiatan Musyawarah Penetapan Pendataan SDGs (Sustainable Development Goals) Desa Kadai bertempat di balai kantor Desa Kadai kecamatan Mare Kabupaten Bone , Kamis (01/07/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mare Andi Awaluddin, S.Stp , Kepala desa Kadai Andi Hikmat Samad, ST , Babinsa Koramil Mare Serda Ismail, Pendamping kecamatan hakim, Ketua BPD, Aparat desa Kadai,Pendata SDGs Desa Kadai serta masyarakat desa Kadai.

Kepala desa Kadai Andi Hikmat Samad, ST sebagai narasumber mengatakan bahwa tujuan SDGs yaitu Desa Tanpa Kemiskinan, Desa Tanpa Kelaparan, Desa Sehat dan Sejahtera, Pendidikan Desa Berkualitas,Keterlibatan Perempuan Desa, Desa Layak Air Bersih dan Sanitasi,Desa Berenergi Bersih dan Terbarukan,Pertumbuhan Ekonomi Desa Merata, Infrastruktur dan Inovasi Desa sesuai Kebutuhan,Desa Tanpa Kesenjangan,Kawasan Pemukiman Desa Aman, Konsumsi dan Produksi Desa Sadar Lingkungan,Tanggap Perubahan Iklim,Desa Peduli Lingkungan Laut,Desa Peduli Lingkungan DaratDesa Damai Berkeadilan, Kemitraan untuk Pembangunan Desa,Kelembagaan Desa Dinamis dan Budaya Desa Adaptif.

“Data ini menjadi acuan dalam perencanaan pembangunan Desa ” semoga berkah ,Amin” Ucap Andi Hikmat,ST

Bhabinkamtibmas Polsek Mare Polres Bone Aipda Andi Sultin Fajar mengatakan, kehadirannya dalam musyawarah tersebut sebagai bentuk dukungan dalam pemulihan ekonomi di desa Binaannya di masa pandemi covid-19 melalui program SDGs.

Pada kesempatan tersebut Bhabhinkamtibmas Polsek Mare Polres Bone Aipda Andi Sultin fajar memberikan imbauan kepada warga untuk bersama sama menjaga keamanan agar situasi desa tetap kondusif dan tetap mematuhi intruksi pemerintah terkait protokol kesehatan (5M) dalam memutus rantai penularan Covid 19.

“Mari kita bersama sama secara kompak menjaga situasi di Desa yang kita citai ini agar tetap aman dan kondusif, selain itu saat ini masi pandemi covid-19, oleh sebab itu kami tak henti hentinya menyampaikan kepada bapak bapak dan ibu ibu sekalian agar tetap mentaati protokol kesehatan yang telah ditentukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19” Ucap Andi Sultin Fajar.

Sementara itu Kapolsek Mare Polres Bone AKP H.Muh Nawir mengatakan bahwa pihaknya memerintahkan kepada petugas Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir dan monitoring setiap kegiatan yang ada di Desa binaan masing masing,”Ucapnya.

 

Laporan Sufri

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *