oleh

Pantau Kegiatan Masyarakat Di PPI Lonrae, Satpolair Polres Bone Berikan Himbauan Kamtibmas Dan Disiplin Terapka Prokes

RILIS-INFO.COM,Bone-Bajoe. Personil Kepolisian dari Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Bone melaksanakan pengawasan dan pemantauan situasi keamanan melalui kegiatan patroli dialogis terhadap masyarakat nelayan yang sedang melakukan aktivitas bongakar muat ikan sehabis melaut. Jumat (02/07/2021) siang.

Hal tersebut dilakukan oleh Kasubnit Lidik Satpolair Polres Bone Aiptu Budi Mulyono bersama dengan anggotanya Briptu Akbar bertempat diwilayah PPI (Pengkalan Pendaran ikan) Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Kepada media Aiptu Budi Mulyono mengatakan, kehadirannya bersama anggotanya dilokasi tersebut untuk memastikan keamanan serta lancarnya aktivitas bongkar muat ikan di PPI Lonrae dan sekitarnya.

“Untuk memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas pada saat berlangsungnya proses bongkar muat ikan,” jelas Aiptu Budi Mulyono.

Aiptu Budi Mulyono yang melaksanakan kegiatan itu juga mengajak para masyarakat nelayan dan warga yang berada dilokasi tersebut untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat nelayan dan warga yang berada disekitar PPI Lonrae untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun ketika melalukan aktivitas guna mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Aiptu Budi Mulyono.

Sementara ditempat terpisah, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman kepada media mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh personilnya rutin dilaksanakan sebagai wujud Polri hadir ditengah-tengah masyarakat dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh anggota kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk pengawasan dan pemantauan sebagai wujud kehadiran kami ditengah-tengah masyarakat guna meminimalisir tindak kejahatan yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi,” jelas AKP A. Sukri Sulaiman.

Dirinya juga mengatakan, setiap personil dalam melakukan kegiatan wajib untuk menyampaikan himbauan kamtibmas serta mengajak warga masyarakat untuk patuh terhadap himbauan pemerintah terkait pendisiplinan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Tutup Kasat Polair Polres Bone.

Laporan : SUFRI

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *