oleh

Tuntas Tepat Waktu, Program TMMD ke-111 Resmi Ditutup

BONE – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021 resmi ditutup. TMMD dengan tema ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’ sebelumnya digelar di Desa baringeng dan Desa Dumpo Kecamatan libureng kabupaten Bone.

Penutupan TMMD diawali dengan kegiatan jalan santai bareng bersama Bupati Bone,Kasrem 141/TP Polres Bone Dandim 1407/Bone dan Kepala OPD Kabupaten Bone . Kegiatan jalan santai bersama dilakukan sembari meninjau hasil pembangunan dari program TMMD.

Kegiatan TMMD sendiri telah dimulai sejak 16 Juni sampai sekarang 14 Juli 2021.

Bupati Bone menyampaikan bahwa program TMMD memberikan kontribusi secara nyata yang terintegrasi. “TMMD merupakan wujud kerja sama TNI bersama instansi pemerintah dengan melibatkan komponen masyarakat untuk mengedukasi, menumbuhkembangkan kesadaran gotong royong serta pengembangan desanya,” ungkap Bupati Bone dalam sambutannya, Rabu.14 Juni 2021.

Komando Distrik Militer (Kodim)1407/Bone Letkol Kav Budiman SH. menyampaikan, hasil dari program TMMD bisa dinikmati sebagai wujud pembangunan bersama, seperti pembangunan jalan.

“Program TMMD memberikan kesempatan serta membantu daerah-daerah yang belum tersentuh untuk mendapatkan akses pembangunan yang layak. Kegiatan TMMD juga menggelorakan kembali semangat gotong royong serta kebersamaan kepada masyarakat.

Dandim 1407/Bone juga berpesan agar semua hasil dari program TMMD dapat dipelihara dengan baik oleh masyarakat Desa baringeng dan Dumpo Hasil program TMMD yaitu sasaran fisik rehab mesjid baringeng.

Sedangkan untuk sasaran non fisik TMMD adalah mengadakan sosialisasi, pembinaan dan pelatihan untuk menambah pengetahuan masyarakat Desa baringeng kecamatan libureng.

Di tempat terpisah, penandatanganan serah terima pekerjaan TMMD dilaksanakan menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat membantu selama pelaksanaan. Sehingga TMMD ke-111 dapat selesai tepat waktu,” ungkap Bupati Bone (slm)

 

Editor : A2W

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *