oleh

Dukung Pemerintah, Akpol 94 Gelar Vaksinasi Massal dan Bakti Sosial

RilisInfo.com,Makassar – Akpol 94 menggelar vaksinasi massal dan bakti sosial dalam mencegah Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan dalam memberikan sumbangsih turut membantu Pemerintah mengatasi pandemi Covid-19, dilaksanakan di pelabuhan perikanan Paotere, kecamatan Ujung Tanah Makassar Sulawesi Selatan, Rabu, (25/08/2021).

“Kegiatan Akpol 94 Peduli tersebut hadiriĀ  Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si, Camat Ujung Tanah Andi Undru, serta Ketua himpunan nelayan seluruh Indonesia HSNI Kota Makassar H. Muh. Arsyad”.

Dalam Sambutannya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.Si sangat mengapresiasi kegiatan Akpol Angkatan 1994 (tunggal panaluan) atas terlaksananya kegiatan vaksinasi.

Lanjutnya, Polda Sulsel melaksanakan vaksinasi massal dengan target komunitas nelayan, hal ini bertepatan dengan pengabdian 27 tahun Akpol 94, ucap Kapolda Sulsel.

Pencapaian sulsel dalam vaksinasi cukup tinggi, dan terus menghimbau kepada masyarakat yang sudah di vaksin agar tetap menjaga prokes dan tidak mempercayai berita hoax terkait vaksin, beber Merdisyam.

Lebih lanjut Kapolda Irjen Pol Drs. Merdisyam menjelaskan, saat ini Makassar masih melaksanakan PPKM level 4, dengan tingkat kesadaran masyarakat yang baik akhirnya dapat menurunkan PPKM menjadi level 3, jelas Kapolda Sulsel.

Pemerintah secara keras bekerja untuk dapat mencapai target vaksinasi menjadi 80%, saya berharap dengan diselenggarakan acara vaksinasi massal dan bakti sosial ini, dapat memberikan manfaat sehingga kita semua bisa terhindar dari wabah COVID-19, pungkas Kapolda Merdisyam.

Terpantau dalam kegiatan ini, kapolda Sulsel juga memberikan bantuan secara simbolik terhadap warga yang telah melaksanakan vaksin berupa voucher belanja.

Sebagai informasi, pada kegiatan tersebut jumlah tenaga kesehatan yang terlibat sebanyak 50 orang, yang di pimpin langsung oleh Kombes dr Yusuf Mawadi selaku Kabiddokes Polda Sulawesi Selatan, sementara mekanisme Kegiatan vaksinasi melakukan registrasi online aplikasi peduli lindungi maupun manual melalui panitia di lokasi, masyarakat yang hendak di vaksin juga terlebih dahulu melakukan pengukuran suhu tubuh, tensi darah, melakukan skrining, validasi data, melakukan vaksinasi hingga pencetakan kartu vaksin”.

Adapun, peserta Vaksinasi sekitar 2000 orang yang merupakan masyarakat nelayan, buruh, karyawan swasta mahasiswa dan masyarakat sekitar kecamatan ujung tanah, Dalam Pelaksanaan Vaksinasi massal dan bakti sosial ini juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan tetap menggunakan masker dan menjaga jarak. Vaksinasi ini di gelar 25 Agustus 2021 sekaligus memperingati HUT RI KE-76 di harapkan setiap harinya jumlah orang yang menjalani Vaksin bisa terus bertambah untuk mampu mewujudkan kekebalan kelompok seperti yang diharapkan, “Satu Perbuatan Baik Bisa Mengubah Segalanya”.

(Andi Irfan/A1R)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *