oleh

Babinsa Tellu Siattinge Hadiri Musdes RKPDes Ta. 2021-2022 Desa Ajjalireng

BONE – Babinsa Koramil 04/Tellu Siattinge Kodim 1407/Bone, Serka Muh. Idris menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP-Des) Tahun 2021- 2022 di Aula Kantor Desa Ajjalireng, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone. Rabu (15/09/2021).

RKP-Des adalah kepanjangan dari Rencana Kerja Pemerintah Desa. Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014 Tentang Pedoman Perencanaan Pembangunan Desa yang menyatakan bahwa Pemerintah Desa dapat mengusulkan kebutuhan pembangunan desa kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bone.

Kegiatan Musyawarah Desa tersebut dilaksanakan membahas dan untuk menyepakati RKP-Desa yang direncanakan Tahun 2022, dalam rangka proses untuk melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat.

Dalam kesepakatan Musyawarah tingkat Desa ini, Babinsa mengatakan tujuan dari Rencana kerja pembangunan Desa ini untuk menjalankan amanah rakyat membangun sarana dan prasarana Desa baik pembangunan fisik maupun non fisik secara seimbang agar kedepannya seluruh Masyarakat Desa Ajjalireng dapat menikmati pembangunan, dan Desa Ajjalireng semakin maju dan sejahtera, ujar Serka Muh. Idris.(*)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *