oleh

Baca : Ketua PMI Soppeng Bertindak Selaku Pembina Apel Peringatan HUT PMI Ke-76, Ini Arahannya

RilisInfo.com,SOPPENG(SulSel)- Ketua PMI Kab. Soppeng, H.Andi Tenri Sessu bertindak selaku Pembina Apel  pada Peringatan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) Ke-76  bertempat di Markas PMI Kab. Soppeng, Jumat (17/09/2021).

Kagiatan ini diselenggarakan oleh Palang Merah indonesia  Kab. Soppeng, dimana kegiatan ini merupakan puncak acara peringatan HUT PMI ke-76.

Pada kesempatan ini, Ketua PMI Kab. Soppeng dalam arahannya menjelaskan bahwa Kehadiran PMI khususnya di Kab. Soppeng ini sudah mulai mendapatkan perhatian dan tempat tersendiri di hati kalangan masyarakat Kab.Soppeng. Banyak hal yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu dan semua itu mendapatkan apresiasi yang cukup baik dan  tinggi oleh pemerintah maupun lembaga kemanusiaan lainnya termasuk keterlibatan kita secara langsung dalam mengendalikan covid-19.

Kita ketahui bahwa PMI adalah gerakan yang bergerak dengan satu prinsip yaitu berjuang atas nama kemanusiaan. Melalui momentum HUT PMI ini, kedepan kita masih bisa berbuat lebih baik dan bergerak secara masif bersama-sama dengan kahadiran pengurus kecamatan dan nantinya akan terbentuk pula di tingkat Desa.

Dengan melihat resiko yang mungkin terjadi di teman kita yang lain terutama para anggota KSR yang bergerak secara langsung dan aktif melakukan kegiatan penyemprotan ke rumah pasien Covid-19, kami dari pengurus perlu memberikan perlindungan kepada mereka. Olehnya itu, atas dedikasi semuanya Insya Allah kami akan memasukkan para relawan yang aktif untuk menjadi bagian dari BPJS Ketenagakerjaan agar mereka dapat berkerja dengan tenang dan selamat terutama untuk melindungi diri sendiri.

Di akhir arahannya, Ketua PMI Kab. Soppeng memberikan apresiasi kepada pihak Bank Sulselbar Cabang Soppeng atas bantuan yang diberikan selama ini.

“Terkhusus kehadiran Bank SulSelbar Cabang Soppeng yang hadir memberikan bantuan alat operasional tanggap darurat bencana  kepada kita selama ini, kami ucapkan banyak terima kasih.” Ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Bank Sulselbar ke Ketua PMI Kab. Soppeng secara simbolis, penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk relawan PMI serta penyerahan dana Operasional dari PMI Kabupaten ke PMI Kecamatan.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Bank Sulselbar Cabang Soppeng diantaranya 1 tenda Pleton/tenda pengungsi dan 10 buah Velbed.

Peserta upacara, para pengurus PMI Kecamatan Se Kab. Soppeng, para staf, para anggota KSR dan relawab Muda PMI Kab. Soppemg

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *