oleh

Nurmal Idrus Serahkan 100 Eksemplar Buku Tulisannya ke Perpustakaan Soppeng, Salah Satunya Best Seller ‘Anda Caleg Baca Buku Ini’

RilisInfo.com,SOPPENG(SulSel) – Konsultan politik yang juga akademisi asal Kabupaten Soppeng, Dr. Nurmal Idrus, MM, memperlihatkan kepeduliannya pada perkembangan literasi di kabupaten ini.

Kamis, 23 September 2021, ia menyerahkan tak kurang dari 100 eksemplar buku ke Perpustakaan Kabupaten Soppeng yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng. Penyerahan dilakukan di Warkop Idaman, dan diterima langsung oleh Rusman, S.sos, yang merupakan Fungsional Pustakawan Soppeng.

Buku yang diserahkan terdiri dari 8 judul yang kesemuanya ditulis sendiri oleh mantan Ketua KPU Makassar ini. Dari 8 judul itu total buku yang diserahkan sejumlah 100 eksemplar. Menariknya, dua diantara delapan judul itu adalah buku best seller yang laris manis beberapa waktu lalu. Buku itu adalah buku edisi pemilu ‘Abda Caleg Baca Buku Ini’ dan edisi pilkada, ’25 Taktik Jitu Menang Pilkada’. Kedua buku ini terjual hingga 35.000 eksemplar.

Nurmal Idrus mengatakan buku itu sudah lama diniatkan untuk diserahkan ke Perpustakaan Soppeng. “Namun baru sekarang bisa kesampaian. Saya berharap buku ini bisa mendinamisasi khazanah kehidupan literasi di Kabupaten Soppeng,” katanya.

Pengajar Ilmu Manajemen ini menyebut dirinya masih akan tetap bersedia membantu kehidupan literasi di Soppeng sepanjang dibutuhkan. “Tentu setiap saat saya akan membantu. Buku adalah gudang pengetahuan dan peradaban yang lebih maju,” tambahnya.

Pustakawan Rusman, mengaku terkejut dengan sumbangan buku itu. “Terus terang kami apresiatif karena tak selalu ada figur yang perhatian seperti beliau.  Mudah-mudahan bisa memacu yang lainnya karena kami memang sangat butuh sumbangan buku seperti ini,” ujarnya. (*)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *