oleh

Antisipasi Penularan Penyakit, DPKHP Kab.Soppeng Siapkan Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Hewan Peliharaan

RilisInfo,com,SOPPENG(SulSe)- Pelayanan Kesehatan Untuk Hewan  Kesayangan di Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan di Kantor Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Kab.Soppeng, Jumat 8 Oktober 2021.

Dalam pelayanan tersebut, drh. Hartono, medik veteriner DPKHP Soppeng menuturkan, Meningkatnya animo masyarakat dalam memelihara hewan kesayangan seperti kucing, anjing dan hewan peliharaan lainnya sudah menjadi suatu kebutuhan gaya hidup bagi masyarakat. Namun dibalik itu tentu saja diikuti dengan peningkatan resiko akan penyakit yang ditularkan dari hewan ke manusia atau sebaliknya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut maka Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan membuka pelayanan kesehatan bagi hewan kesayangan secara gratis, tuturnya

Dokter Hewan atau medik veteriner yang memberikan pelayanan saat ini berjumlah 3 ( tiga) orang yang dibantu oleh 5 (lima) orang paramedik veteriner. Fasilitas dan pelayanan yang diberikan antara lain :
1. Vaksinasi rabies
2. Pemeriksaan dan Pengobatan penyakit hewan

Menurut drh. Hartono, sejak mulai dibukanya pelayanan kesehatan untuk hewan kesayangan pada awal Tahun 2021 hingga saat ini, sudah tercatat sebanyak 137 pasien dengan jenis kucing dan anjing.

Pelayanan kesehatan hewan kesayangan ini buka setiap hari kerja, senin sampai jumat dari pukul 08.00 s/d 15.30 di Kantor Dinas Peternakan, Kesehatan Hewan dan Perikanan Jl. Salotungo Kel. Lalabatarilau Kec. Lalabata. Untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi drh. Nurul Fadillah Sultan S.KH no WA : 082349307119 atau datang langsung ke Bidang Kesehatan Hewan DPKHP Soppeng. (A1R)

Sumber rilis : Humas DPKHP Kab. Soppeng

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *